26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Larang warga berkerumun rayakan malam tahun baru, Kapolres Mansel: Nekat, langsung bubarkan!

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryono T, SH menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan sukacita bersama keluarga di rumah saja. Slamet menyarankan untuk merayakan tahun baru dengan berzikir dan berdoa serta memakmurkan tempat ibadah.

    “Jajaran Polres Manokwari Selatan melarang masyarakat melaksanaan perayaan tahun baru 2021 dengan kebut-kebutan, hura-hura, mabuk-mabukkan dan bermain petasan. Setiap perayaan tahun baru hendaknya diisi dengan kebaikan dan hal-hal positif seperti mengajak keluarga, sahabat-sahabat dan rekan-rekan untuk berdoa dan tidak melaksanakan euforia apalagi mabuk-mabukan dan ngebut-ngebut di jalan raya yang sangat membahayakan keselamatan orang lain dan diri sendiri,”ujar dia Rabu (30/12/2020).

    Baca juga:  Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    Kapolres menegaskan akan langsung membubarkan kerumunan massa yang terbentuk pada malam pergantian tahun nanti. Saat ini, Polres tengah mengidentifikasi lokasi-lokasi yang biasa menggelar pesta perayaan tahun baru.

    Baca juga:  Kapolres Mansel Hadiri Perayaan HUT YPK ke-60 

    “Kami mengimbau agar warga mentaati peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas, serta sopan dalam berkendaraan serta memperhatikan protokol kesehatan. Ini sesuai Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor : Mak/4/XII/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021,”jelas dia.

    Baca juga:  HUT TPN-OPM, Polres dan Kodim 1808 Mansel Gelar Patroli Gabungan

    Dirinya juga menyampaikan kepada tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan agar seluruh umat beragama dapat saling menjaga kerukunan dan toleransi beragama. (LPB6/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...