25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan untuk memperkuat infrastruktur dan ekonomi lokal, Jumat (26/4/2024).

    Kunjungan tersebut mencakup beberapa lokasi, antara lain pabrik pengalengan ikan SP 1, irigasi yang rusak di Weritama, dan kampung Mangrov Mansina.

    Dalam kunjungannya, Bupati Kasihiw mengungkapkan komitmen pemerintah daerah dalam memajukan sektor ekonomi melalui penyediaan rumah produksi untuk pengalengan ikan, mie, dan sagu. Yang dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung. .

    Setelah prosesnya sudah selesai akan diserahterimakan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) kampung Weritama.Karena pabrik pengalengan tersebut ada di SP 1. Dan akan diterbitkan SK Bupati sebagai dasar hukum untuk opranisasi,” ujar Petrus Kasihiw.

    Baca juga:  Dana Desa Kampung Smainggei Diduga 'Disunat', Dedaida: Kita akan Cek

    “Dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati sebagai dasar hukum, diharapkan pabrik pengalengan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya lagi.

    Selain itu, Bupati Kasihiw mengungkapkan pentingnya pemahaman yang sama dalam semua tahapan. Dinas terkait dipastikan bekerja keras dalam mempersiapkan perizinan BPOM, sertifikasi halal, dan memastikan kualitas mutu produk.

    Baca juga:  Penerbangan Pesawat Perintis Bersubsidi Teluk Bintuni-Fakfak Mulai Beroperasi

    Bupati dua priode itu juga menegaskan bahwa penyelesaian pabrik pengalengan menjadi prioritasnya, dengan harapan hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat sebelum masa jabatannya berakhir.

    Tak hanya itu, Bupati Kasihiw juga memerintahkan kepala Dinas PUPR Teluk Bintuni untuk segera menangani perbaikan irigasi yang rusak di SP 1.

    Meskipun tanggung jawab teknisnya ada pada PUPR Provinsi, Bupati meminta koordinasi yang cepat antara dinas terkait dan kepala kampung. Dengan menyadari dampaknya terhadap kehidupan petani dan masyarakat lokal, upaya perbaikan infrastruktur harus dilakukan dengan cepat dan proaktif.

    Baca juga:  Bela Bupati Kasihiw, Syamsuddin Tampik Anggota DPD Filep Wamafma

    Bupati Petrus Kasihiw meninjau perkembangan sarana di kampung Mansina dengan tujuan memberikan status kampung wisata Mangrove.

    “Pembangunan sarana tersebut menjadi prioritas, dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengembangkan potensi pariwisata daerah,” Pungkasnya.

    Dengan berbagai langkah strategis dan komitmen yang kuat, Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., menegaskan keseriusannya dalam memajukan Teluk Bintuni melalui pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan pemberdayaan ekonomi lokal. (LP5/red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...