26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Komitmen Perangi Narkoba, Polres Manokwari Siap Gandeng Semua Stakeholder

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Kapolres Manokwari melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Manokwari Ipda Jhon Haulussy menyampaikan komitmen pihaknya dalam perang melawan narkoba di Manokwari. Ia mengaku akan menggandeng semua stakeholder agar peredaran narkoba bisa dipersempit.

    “Saya akan selalu membangun komunikasi dengan instansi terkait termasuk para tokoh agama, masyarakat maupun pemuda. Dengan dukungan semua pihak tentunya kita bersama-sama memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Manokwari,”ujar Jhon, Rabu (25/5/2022).

    Baca juga:  Polisi Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Maut di Minyambouw, Pegaf Sabtu Lusa

    Dia menegaskan, pemberantasan narkoba adalah tentangan terbesar kepolisian saat ini. Narkoba telah beredar masif dan menyentuh semua strata masyarakat.

    Karena memberangus peredarannya harus dilakukan kolektif. Melibatkan semua unsur termasuk yang paling penting adalah generasi muda.

    “Karena generasi muda adalah sasaran utama peredaran narkoba. Harus ada upaya mendorong generasi muda untuk tampil terdepan memerangi narkoba,” ujar Jhon.

    Baca juga:  Cek TKP Penyerangan Posramil di Maybrat, Pangdam Kasuari Menitikkan Air Mata

    Jhon juga mengingatkan kepada pengedar agar segera berhenti. Ia akan melakukan langkah langkah tegas untuk menindak para pengedar ini.

    “Pengedar dan pengguna narkoba agar segera menjauhi narkoba. Jangan bertobat setelah ditangkap dan menjalani proses hukum. Tentunya sebagai kepolisian jika ada yang tertangkap dan terbukti maka pasti diproses hukum. Apalagi masalah narkoba dan obat terlarang ini merupakan kejahatan luar biasa,” jelas dia.

    Baca juga:  3 Anggota TPNPB Wilayah 3 Domberai Serahkan Diri

    Jhon mengatakan peran serta masyarakat dibutuhkan dalam pemberantasan narkoba. Masyarakat bisa berperan aktif dengan memberikan informasi ke pihak kepolisian jika di lingkungannya terdapat penyalahgunaan narkoba.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...