28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    KNPI Bintuni Ingatkan Pemuda “Jangan Jadi Penonton di Rumah Sendiri”

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com – Ketua KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara mengatakan, pemuda harus bersinergi dengan semua komponen untuk membangun Teluk Bintuni. Pemuda memegang peran sentral karena menjadi harapan di masa depan.

    “Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Hari Sumpah Pemuda ini harus jadi penyemangat kita untuk kemajuan Bintuni,” kata Keny saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kampung Korano Jaya, Distrik Menimeri, Kamis (28/10/2021).

    Baca juga:  Proyek Jalan di Moskona Timur Lanjut, Kedatangan 3 Alat Berat Disambut Prosesi Adat

    Turut dalam peringatan ini PSHT Cabang 272 Bintuni. Upacara juga diisi berbagai pergelaran kesenian Reong, tarian adat, dan karnaval.

    Kata Keny, pemuda sangat berperan penting dalam pembangunan daerah. Karena estafet pembangunan akan dilanjutkan oleh para pemuda.

    “Dengan semangat Sumpah Pemuda yang ke-93 mari pemuda bersatu dari seluruh ormas pemuda yang berada di Teluk Bintuni. Sudah saatnya kita bangkit untuk menjadi penerus orang tua kita dan membangun Tanah Sisar Matiti yang kita cintai,” katanya.

    Baca juga:  Kemendagri-OJK Beri Literasi Keuangan, Cegah Pegawai Terjebak Investasi Bodong

    Keny juga mengingatkan pemerintah daerah dan aparat keamanan, agar memberantas peredaran miras yang ada di Teluk Bintuni.

    “Karena miras ini sangat merugikan generasi muda kita. Banyak beredar penjualan miras di pinggir jalan, mudah didapatkan oleh masyarakat dan anak-anak di usia labil. Mengakibatkan lakalantas serta keributan karena mengonsumsi miras,” ucap Keny.

    Baca juga:  Terseret Arus di Kali Wariori, Warga Sorong Ditemukan Meninggal

    Dalam kesempatan itu Keny juga menyinggung soal masuknya perusahaan perusahaan besar ke Bintuni. Menurutnya, ini adalah tantangan bagi generasi muda Bintuni untuk menyiapkan skill.

    Jangan sampai kata dia, pemuda Bintuni hanya jadi penonton di rumahnya sendiri. Karena tidak mampu bekerja dengan skill

    “Karena itu pemuda harus menyiapkan diri dari sekarang. Siapkan skill. Karena ke depan kita akan menghadapi kompetisi dunia kerja yang kian berat,” paparnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...