27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Ketua MUI Wondama: Idul Fitri Jadi Momentum Merawat Toleransi

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Wondama H Abudin Ohoimas mengatakan, Idul Fitri 1444 H harus menjadi momentum memperbaiki diri. Umat Islam semestinya menjadikannya sebagai tonggak awal dalam menunjukkan kontribusi bagi pembangunan di Wondama.

    “Umat Islam punya tanggung jawab besar dalam mewujudkan Wondama yang kita cita citakan bersama. Karena itu Idul Fitri harus menjadi momentum yang mendorong kita ke arah sana,” ujar Ohoimas.

    Baca juga:  Jelang Idul Fitri, Kebutuhan Pecahan Uang Rupiah di Papua Barat Meningkat 30 Persen

    Menurut Ohoimas, salah satu tugas utama umat Islam adalah merawat toleransi. Ia menyebut, toleransi adalah hal yang menjadi komponen penting sehingga terus terpelihara harmonisasi di masyarakat.

    “Kepada umat Islam kiranya ke depan kita tetap hidup harmonis dengan saudara-saudara kita yang lain. Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung sehingga saling menghormati, saling menghargai membangun toleransi antar sesama kita di Kabupaten Teluk Wondama ini,“ pesan eks pegawai Dinas Pertanian itu.

    Baca juga:  Partai Gelora dan Buruh Teluk Bintuni Daftar di 'Injury Time', Internet Error

    Di Kabupaten Teluk Wondama, salat Idul Fitri berlangsung di sejumlah tempat. Antara lain di halaman SMP Yapis Manggurai, pelataran ruang tunggu Pelabuhan Wasior, Mushola Polres Teluk Wondama juga di Sobei-Warayaru dan Windesi.

    Salah seorang jemaah perempuan, Nuraini mengaku lega dan bahagia karena bisa merayakan hari kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa.

    “Alhamdulilah, kita lega. Kita berdoa semoga tahun depan lagi kita bisa sampai seperti begini lagi, “ucap Nuraini.

    Baca juga:  Ketua MUI Puji Waterpauw Sebagai Pemimpin yang Mampu Mengayomi

    Ibu rumah tangga itu pun mengaku memanjatkan doa khusus yaitu memohon kepada Tuhan agar diberikan kesehatan dan umur yang panjang agar bisa kembali merayakan Lebaran di tahun depan.

    “Kita doa (diberikan) panjang umur semua, kita bisa berjumpa lagi di tahun depan dengan semua anak-anak kita, “ucap Nuraini. (LP10/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...