Jumat, Februari 3, 2023
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, Februari 3, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Klasis Hatam Oransbari Gelar Natal Perdana: Serukan Jemaat Jaga Kamtibmas

MANSEL, LinkPapua.com – Klasis Hatam Oransbari, Manokwari Selatan (Mansel) menggelar Natal perdana di Jemaat GKI Eklesia Maibuki, Kampung Muari, Rabu (14/12/2022). Ada 11 jemaat dan 1 bakal jemaat yang tergabung dalam Klasis Hatam Oransbari.

Meski peserta yang hadir terlihat tidak begitu banyak, perayaan Natal tersebut berlangsung dengan khidmat. Perayaan dipimpin oleh Pdt. Stella Paiki.

Ketua Klasis Pdt. Pontus Sayori menekankan dua hal kepada pengurus klasis dan jemaat. Pertama, peningkatan kinerja seluruh pengurus klasis dan jemaat untuk pembenahan administrasi jemaat dan klasis. Kedua, peningkatan daya rangkul para pendeta, guru jemaat, dan para majelis kepada seluruh anggota jemaat.

Ketua Klasis juga meminta kepada seluruh jemaat Klasis Hatam Oransbari agar dalam rangka menyambut dan merayakan kelahiran Juru Selamat Umat Manusia supaya tiap jemaat menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Baca juga:  Perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Papua Hadirkan Anies Baswedan
Baca juga:  Pesan Natal Pj Gubernur PB untuk Keluarga Besar Sorong Raya di Manokwari: Rajut Perbedaan

“Saya berharap kita tidak mengotori momen syukur kita ini dengan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan firman Tuhan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mansel, Demitrius Waran, yang hadir pada perayaan Natal tersebut mengaku mengapresiasi imbauan ketua bakal klasis terhadap jemaatnya. Kata dia, dengan seruan untuk menjaga kamtibmas bagi seluruh jemaatnya, maka Klasis Hatam Oransbari sudah menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah.

“Ini yang kami harapkan dari pemerintah bahwa setiap elemen organisasi boleh mengambil bahagian dalam mengontrol situasi sosial masyarakat. Klasis Hatam Oransbari menurut pantauan kami sudah melakukannya. Kami berharap agar Klasis Hatam Oransbari semakin Solid dan semakin baik dalam pelayanannya ke depan,” terang Demitrius. (LP6/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here