24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    Salurkan Bantuan Kasih Natal, Ketua DPR PB Sisir Pedalaman Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor, menyisir sejumlah kampung di wilayah Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Sabtu (17/12/2022). Kunjungan ini dalam rangka penyaluran bantuan kasih Natal.

    Penyaluran bantuan menyasar kalangan lansia, anak yatim, janda, dan duda. Bantuan juga diperuntukkan bagi kelompok masyarakat marginal di pedalaman.

    Wonggor mengatakan, bantuan yang ia distribusikan sebagai wujud kasih Natal. Bantuan itu diharapkan melahirkan kebersamaan dalam menyambut Natal bersama masyarakat.

    Baca juga:  Masyarakat Pegaf Minta Pembangunan Jalan Penghubung Antarkampung

    “Bantuan yang disiapkan lebih dari 1.000 paket. Seperti hari ini, kita salurkan di wilayah Mokwam yang memiliki sekira 12 kampung dan gereja. Hari ini kita akan bagi bantuannya,” ucap Wonggor.

    Adapun paket bantuan yang disalurkan terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa item, serta baju kaus. Beberapa kampung yang telah menerima bantuan tersebut di antaranya, Kampung Duaibeiy, Maibriy, Syou, Mokwam, dan Amber.

    Baca juga:  Idul Adha 2022, Demokrat Papua Barat Kurban 94 Ekor Sapi

    Bantuan kasih natal tersebut, kata Wonggor, diarahkan kepada para penerima di dua kabupaten, yakni Manokwari dan Pegunungan Arfak. Selain bantuan berupa barang, juga diserahkan bantuan berupa uang tunai.

    “Bantuan dana yang diterima ini bisa dikelola oleh jemaat untuk pemberian makanan tambahan seperti susu dan kacang hijau bagi anak-anak sekolah minggu,” pinta Wonggor.

    Penyaluran bantuan, tambah Wonggor ditargetkan selesai sebelum memasuki perayaan Natal. Dia berharap, masyarakat tidak melihat dari ukuran bantuan yang diberikan. Tetapi memaknai bantuan itu sebagai sebuah berkat.

    Baca juga:  KPU Goes to School, Sasar Siswa Teluk Bintuni Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

    “Kita selalu berusaha untuk bisa menyapa masyarakat dan membantu mereka dengan kemampuan yang ada. Terima kasih, karena penyaluran bantuan ini didukung juga oleh pemerintah provinsi Papua Barat. Setelah ini, kita akan salurkan bantuan serupa ke beberapa distrik di Pegaf,” tutupnya. (LP2/Red) 

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Hadiri Puncak HPN, Pj Sekda Papua Barat: Perlu Peningkatan Kolaborasi Pers dan Pemerintah Daerah

    JAKARTA, Linkpapua.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024...

    Politikus Demokrat Nilai Metode Real Count tidak Tepat Diterapkan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Politikus Partai Demokrat Papua Barat Arifin mengatakan, real count KPU melalui Sistem...