26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Ketua NasDem Surya Paloh: Revolusi Mental Penting untuk Restorasi di Indonesia

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan betapa pentingnya revolusi mental senapas dengan konsep gerakan perubahan yang akan mendorong restorasi di Indonesia.

    Pernyataan ini diungkapkan dalam pidato politiknya pada saat apel siaga perubahan NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

    Menurut Surya Paloh, revolusi mental yang diinisiasi proklamator Soekarno atau Bung Karno memiliki tujuan mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan sejahtera.

    Baca juga:  Surya Paloh Tunjuk Dominggus jadi Ketua Partai NasDem PBD, Diminta Segera Konsolidasi

    “Revolusi mental senapas atau sejalan dengan konsep gerakan perubahan. Oleh karena itu, pada tahun 2014 lalu dengan kekuatan Partai NasDem kita dukung memenangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

    Surya Paloh menjelaskan dukungan NasDem terhadap Jokowi sebagai calon presiden pada saat itu didasarkan pada keyakinannya bahwa dengan konsepsi dan pemikiran yang sama mengenai revolusi mental, Indonesia akan mencapai kemajuan yang signifikan di masa depan.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    “Tapi, sayang seribu kali sayang, harapan belum menjadi kenyataan,” ucap Surya Paloh disambut sorakan dukungan dari ratusan ribu kader NasDem yang membanjiri SUGBK.

    Dalam konteks peringatan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Surya Paloh menegaskan bahwa revolusi mental yang diusung founding father bangsa ini belum sepenuhnya terwujud. Ia mengingatkan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pejuang bukanlah semata-mata hadiah atau pemberian.

    Baca juga:  Puluhan Mahasiswa Datangi Kantor Gubernur, Tuntut Pencairan Proposal Pendidikan

    Kemerdekaan, kata dia, harus diwujudkan melalui kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, bukan melalui maraknya kasus korupsi dan tingginya tingkat kemiskinan.

    Sebagai pendiri partai politik yang menentang praktik mahar politik, Surya Paloh mengingatkan seluruh kader untuk terus mengawal dan mendorong gerakan perubahan guna membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya. (*/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...