26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Ketua DPR Papua Barat Minta OAP Lebih Dilibatkan dalam Pengerjaan Proyek

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Orgenes Wonggor, meminta agar pekerjaan proyek di Bumi Kasuari mesti melibatkan orang asli Papua (OAP).

    Permintaan Orgenes itu bukan saja di bidang pemerintahan, tetapi semua bidang termasuk pekerjaan kontraktor yang bersumber dari APBN serta APBD provinsi dan kabupaten/kota.

    Baca juga:  Serbuan Vaksinasi di Pasar Wosi, Pangdam XVIII/Kasuari Sanjung Nakes

    “Misalnya, orang paku seng, atur mobil keluar masuk, kenapa orang dari luar yang masuk? Kenapa tidak orang asli Papua untuk kerja itu? Nanti ada kecemburuan,” kata Orgenes kepada awak media, Kamis (11/8/2022).

    Politisi dari Partaui Golkar ini menyoroti sejumlah proyek multiyears di Papua Barat yang para pekerjannya tidak melibatkan OAP. Padahal, ada pekerjaan yang sesungguhnya bisa dikerjakan OAP.

    Baca juga:  Dominggus Urbon Minta Dinas PUPR Papua Barat Perhatikan Kontraktor OAP

    Hanya, pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut mendatangkan pekerjaan dari luar Papua Barat. Hal itu bertolak belakang dengan komitmen pihak ketiga yang menyampaikan akan mempekerjakan OAP.

    “Kasihlah ke orang Papua supaya mereka merasa memiliki pemerintahan ini, rasa memiliki daerah Papua Barat dan kabupaten/kota serta negara ini,” ucap Orgenes.

    Baca juga:  Ferdinand Mario, Optimistis di Ajang Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    Orgenes mencontohkan pekerjaan pembangunan Bandara Rendani. OAP hanya sebagai penonton, padahal ada pekerjaan yang mudah dan bisa dikerjakan OAP.

    “Artinya, kerja yang tidak bisa dikerjakan orang Papua, ya, bisa dikerjakan orang yang memiliki skill di bidangnya dari luar Papua,” ujarnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...