26.4 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Terkait Pemukulan Warga, 5 Anggota Polres Manokwari Diperiksa Propam

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Polres Manokwari memberi perhatian atas kasus dugaan pemukulan yang melibatkan personel kepolisian pekan lalu. Saat ini Propam telah memeriksa 5 anggota.

    Kapolres Manokwari AKBP Parasian H Gultom menjelaskan, kronologis pemukulan itu berawal ketika korban berinisial GS (17) sempat ingin diamankan oleh anggota Polres karena diduga melanggar aturan lalu lintas.

    “Kejadiannya ketika malam Minggu korban melanggar lalu lintas dengan melawan arus dan tidak memakai helm. Namun hendak ingin diamankan dia justru melaju. Setelah itu korban balik lagi dan dihentikan oleh anggota namun dia justru ingin tetap melaju sehingga refleks ada anggota yang memukul korban. Kejadian yang pertama itu di depan BRI Wosi,” ujar Gultom, Selasa (17/5/2022).

    Baca juga:  Proses Hukum Laka Maut Manokwari-Pegaf Akan Dihentikan

    Dijelaskannya, setelah kejadian itu, korban bersama rekannya mendatangi anggota kepolisian yang sedang bertugas di depan sebuah counter HP di Wosi. Ia bermaksud menanyakan oknum yang memukulinya.

    Baca juga:  8 Gugur, 35 Orang Berebut 11 Posisi Eselon II di Pemkab Teluk Bintuni

    “Korban datang menanyakan ke anggota polisi siapa yang memukul dia. Tapi dia melontarkan dengan kata-kata yang tidak pantas. Sudah berusaha diamankan oleh rekan-rekannya tetapi korban tetap saja mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada anggota. Akhirnya ada anggota yang memukul dan menendang korban. Semua kejadian itu terekam CCTV maupun saksi lainnya di TKP,” beber Gultom.

    Baca juga:  TNI-Polri Evakuasi Korban Penyerangan TNPB-OPM, 1 Orang Dinyatakan Hilang

    Untuk mendalami kejadian tersebut, Polres Manokwari juga akan meminta keterangan kepada korban.

    Dugaan pemukulan tersebut dilaporkan oleh korban ke Polda Papua Barat. Pihak Polres Manokwari telah menemui keluarga korban dan menyampaikan permintaan maaf.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...