25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Menko PMK: Gudang Logistik Solusi Atasi Kekeringan di Papua Tengah

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Pemerintah mengambil langkah strategis dalam mengatasi potensi krisis pangan di Provinsi Papua Tengah akibat kekeringan.

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengungkapkan rencana pembangunan gudang logistik di Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak.

    Pembangunan gudang logistik ini mendapat persetujuan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagaimana diungkapkan Muhadjir usai melaporkan perkembangan penanganan kekeringan di Papua Tengah, Selasa (8/8/2023).

    Baca juga:  Lepas Road Bike Open Race Sorong 2022, Anis Momot: Wadah Menjaring Pebalap Muda

    “Tadi sudah mendapatkan persetujuan dari Bapak Presiden. Nanti kita akan membangun gudang logistik di lembah Agandugume untuk meng-cover tiga distrik di sana,” katanya dikutip dari Antara, Rabu (9/8/2023).

    Baca juga:  Presiden Jokowi Instruksikan Penanganan Cepat Kelaparan di Papua Tengah

    Memastikan distribusi logistik efektif, Muhadjir menjelaskan pemerintah juga akan menerjunkan tenaga keamanan guna menjaga keberlangsungan gudang tersebut.

    Muhadjir mengungkapkan kemajuan yang telah dicapai dalam menangani kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, telah memberikan hasil positif. Meskipun musim kering masih melanda, upaya distribusi pasokan logistik telah mampu mengatasi kendala yang ada.

    Baca juga:  Bantuan Kemanusiaan 1,2 Ton Pangan Kementerian Pertanian Tersalur ke Puncak Papua Tengah

    “Meskipun saat ini masih musim kering di Papua Tengah, namun setidaknya pasokan logistik yang disalurkan bisa dimanfaatkan untuk tiga bulan ke depan,” ujarnya. (*/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...