24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    Kapolres Mansel Lepas Pejabat Lama: Jangan Malu-maluin di Tempat Baru

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf melepas para pejabat lama Polres Mansel yang akan bertugas di tempat baru. Eliantoro berpesan agar mereka menjaga dedikasi.

    “Harapan kami teruslah berprestasi. Dari Mansel jangan malu-maluin lah di tempat yang baru,” seloroh Eliantoro pada acara ramah tamah serah terima jabatan 3 pejabat di Pendopo Polres Mansel, Senin (4/12/2023).

    Mereka yang diserahterimakan yakni Kasat Reskrim, PS Kasat Samapta dan PS Kasiwas.

    Eliantoro mengatakan, hari ini adalah momen bersejarah. Karena ini kali pertama ramah taman dilaksanakan di pendopo.

    “Saya datang pertama kali belum ada Pendopo di Polres ini. Sebelumnya kita laksanakan ramah tamah di lapangan apel saja. Bangunan pendopo adalah suatu kebanggaan meskipun belum sempurna tapi inilah pendopo kita di Polres Mansel. Kita selama ini tambal kiri kanan agar tempat kita menjadi layak,” ujarnya.

    Baca juga:  Diguyur Hujan, Ziarah Laut dan Tabur Bunga Polres Mansel Berlangsung Khidmat

    Kepada pejabat lama, Eliantoro menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat baru. Ia mengingatkan, mutasi adalah proses penyegaran. Juga menjadi awal loncatan karier.

    Karena itu, kata Eliantoro, di tempat tugas yang baru harus semakin berprestasi.

    Kepada pejabat baru, Eliantoro meminta agar menunjukkan dedikasi. Ia mengatakan, dibutuhkan kerja sama yang baik antara sesama PJU.

    “Jika ada permasalahan diselesaikan bersama,” pintanya.

    Menurutnya, bekerja di Polres Mansel sangat unik. Karena karakteristik budaya dan kearifan lokal masih sangat kental

    Baca juga:  KPU Manokwari akan Rekrut 4.711 KPPS, Pendaftaran Dibuka 11 Desember

    “Kita harus menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas,” ucap Eliantoro.

    Sementara itu, Kasat Reskrim yang lama, Iptu Edward Prana Jaya Purba saat memberi sambuatan mengatakan selama menjabat 17 bulan di Polres Mansel, merupakan masa dinas paling lama dirinya di satu satgas. Ia juga mengaku ini adalah tempat paling berkesan.

    *Terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan dan mohon doa di tenpat tugas yang baru. Rekan yang masih bertugas di Polres Mansel terap bekerja dengan maksimal. Perpisahan bukan berarti memutus tali silaturahmi, komunikasi terus berjalan,” katanya.

    Edward juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan para senior atas dukungannya selama ini.

    “Mewakili keluarga saya mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan selama bertugas. Terima kasih kepada komandan, rekan-rekan atas bimbingan dukungannya. Jika ada tutur kata yang tidak berkenan selama bertugas mohon dimaafkan,” imbuhnya.

    Baca juga:  Forum Masyarakat Saireri: Selamat Datang Putra Maybrat Brigjen Pol Johnny Edison Isir

    Kasat Reskrim baru, AKP Seno Hartono menyampaikan, ia berharap dukungan selama bertugas di Polres Mansel. Sebelunya AKP Seno Hartono Hadinoto adalah PS Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Papua Barat.

    “Mohon arahan dan bimbingan dari komandan selama bertugas, dan kepada rekan-rekan semoga kerja sama selalu terjalin dengan baik,” harapnya.

    Semantara itu Ps Kasat Samapta, Iptu Jemi Fictor Samauo berharap bisa beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan kerja. Menurutnya, kerja sama menjadi kunci menjalankan tugas ke depan. (LP1/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf memimpin apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan...

    BPJS-KPU-Dinkes Mansel Teken Komitmen, Petugas KPPS dapat Perlindungan JKN

    RANSIKI, linkpapua.com- BPJS Kesehatan bersama KPU dan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan menandatangani komitmen bersama...

    Kapolda Papua Barat Harap Semua Pihak Ikut Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir mengatakan, keamanan dan...