26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat Berikan Bantuan Peralatan Pendidikan ke PKBM di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, memberikan sejumlah bantuan peralatan pendidikan bagi Yayasan Kasih Rumbai Koteka sebagai salah satu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Manokwari.

    “Saya sudah jalan ke daerah-daerah. Pendidikan dan kesehatan menjadi persoalan utama di Papua Barat. Selama mendapat kepercayaan bertugas di sini saya akan berupaya untuk berbuat,” kata Daniel usai memberikan bantuan, Jumat (7/10/2022).

    Baca juga:  Operasi Mantap Brata, Polda Papua Barat Rikkes Personel

    Daniel mengaku prihatin dengan kondisi dunia pendidikan di Papua Barat. “Saya sedih melihat kondisi itu sehingga apa yang dilakukan oleh Yayasan ini menjadi awal bagi pergerakan bagi anak-anak yang putus sekolah. Kegiatan yang dilakukan ini bisa menjadi pilot project dengan adanya dukungan juga dari pemda. Sebagai generasi penerus, kita harus mempersiapkan anak-anak ini dengan baik,” terangnya.

    Baca juga:  Membanggakan, Ditreskrimsus Polda Papua Barat Raih Penghargaan Kapolri

    Sementara, Ketua Yayasan Kasih Rumbai Koteka Papua Barat, Ayub Msiren, mengungkapkan saat ini pihaknya sudah memiliki anggota anak-anak kurang mampu yang putus sekolah mencapai 175 anak.

    “Memang pembinaan anak-anak ditujukan bagi anak-anak kurang mampu. Kita upayakan agar anak-anak ini bisa melanjutkan pendidikan sesuai jenjang pendidikannya. Memang ini perlu peran serta semua pihak agar bersama mengentaskan persoalan pendidikan di Papua Barat kususnya,” ungkapnya.

    Baca juga:  3 Warga yang Menari Adat Pakai Seragam Polri di Manokwari Diamankan

    PKBM yang dipusatkan di Kelurahan Sanggeng tersebut selain membina anak-anak yang putus sekolah dan membantu melanjutkan pendidikan, anak-anak binaan yayasan juga diberikan sejumlah pelatihan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...