25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Jemaat Solafide Ransiki Sambut HUT PI, Aksi Bersih-Bersih hingga Pengobatan Massal

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Jemaat Solafide Ransiki di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, melakukan aksi pembersihan di lokasi kuburan para penginjil di daerah Wariap dan Syari, Jumat (27/1/2023). Aksi ini dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-168 Pekabaran Injil (PI) di tanah Papua.

    Selain di Wariap dan Syari, jemaat telah melakukan pembersihan di makam para penginjil di Lakhayroi pada Rabu (25/1/2023) lalu.

    Baca juga:  Lepas Lomba Gerak Jalan HUT PI, Wabup Manokwari Ajak Jaga Persatuan

    Badan Pengurus Jemaat Solafide Ransiki melalui rilisnya menyampaikan, serangkaian kegiatan penyambutan HUT ke-168 PI di tanah Papua ditangani langsung beberapa unsur jemaat, yakni urusan misi, penginjilan pemuridan, dan kemitraan.

    Kegiatan dikoordinasi Penatua Enni Wandoki bekerja sama panitia hari besar gerejawi tingkat jemaat yang diketuai Jhon Samberi serta persekutuan kaum bapa yang diketuai Yakop Liklikwatil.

    Selain aksi bersih-bersih, kegiatan lain ikut terlaksana, seperti pengobatan massal yang akan dilaksanakan pada 1 Februari 2023 nanti. Lalu, peletakan baru pertama pembangunan ruang sekolah Minggu di Kampung Ampera dan Kobrei.

    Baca juga:  Ikut Pawai Budaya Religi HUT PI, Ketua Ikaswara Manokwari: Hargai Keberagaman

    Penyambutan HUT PI juga akan diramaikan parade tingkat jemaat dan sejumlah lomba tingkat sekolah Minggu.

    “Untuk kegiatan pengobatan massal nanti kami akan didukung oleh Dinas Kesehatan Mansel dan Rumah Sakit Elia Waran Oransbari. Kegiatan ini akan dilangsungkan di gedung Gereja Solafide,” kata Bram Rudi Mala dari Badan Pengurus Jemaat Solafide Ransiki.

    Baca juga:  Para Pengais Rezeki di Puncak HUT PI: Dari Nelayan hingga Juru Parkir

    Pada momentum HUT PI ini, Bram menyampaikan harapannya semoga iman dan perbuatan seluruh umat yang ada di Mansel terus bertumbuh dan berbuah demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

    “Seperti halnya tema sentral HUT PI ke-168, yaitu Kasih Kristus Menggerakkan Kemandirian Gereja Mewujudkan Keadilan, Kedamaian, dan Kesejahteraan,” ucapnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    PPP Teluk Bintuni Laporkan 5 Kecurangan di Kampung Argosigemerai

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Teluk Bintuni Joko Lingara mengadukan sejumlah...

    Ketua Bawaslu Mansel Ingatkan PTPS Jangan Bertindak di Luar Wewenang

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan Inggrid A Sabubun mengingatkan para Pengawas TPS...

    Jaga Suasana Damai, Tokoh Masyarakat Arfak Minta Warga jangan Mudah Terprovokasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang pelaksanaan pemilu serentak 14 Februari, Tokoh masyarakat Arfak Keliopas Meidodga mengajak...