27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Jelang Argentina Vs Prancis: Messi Bidik Capaian Istimewa di Akhir Karier

    Published on

    DOHA, LinkPapua.com – Argentina diunggulkan bisa mengatasi Prancis dalam laga puncak Piala Dunia 2022, malam nanti. Kedua tim diprediksi bakal bermain terbuka.

    Duel Argentina vs Prancis akan dihelat di Stadion Lusail, Doha, Qatar. Prancis datang dengan misi mempertahankan gelar. Sedang Argentina tengah membidik tropi ketiga mereka.

    Model superkomputer Opta memprediksikan Argentina sedikit diunggulkan untuk memenangi laga atas Prancis dengan persentase 35,1 persen. Perancis hanya terpaut 0,1 persen dari Argentina.

    Artinya, Les Bleus diperkirakan bisa menang dalam pertandingan final Piala Dunia 2022 dengan probabilitas 35,1 persen.

    Laga yang mempertemukan Argentina vs Prancis dalam final Piala Dunia 2022 juga bisa berakhir imbang dan dituntaskan lewat adu penalti. Persentasenya adalah 29,9 persen.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Kroasia Vs Maroko Tuntas 0-0

    Adapun Messi akan berupaya keras mengantarkan Argentina menjadi pemenang Piala Dunia 2022.
    Pasalnya, Piala Dunia 2022 bakal menjadi kesempatan terakhir Messi mempersembahkan trofi ajang bergengsi empat tahunan itu.

    Namun, upaya Messi tak akan berjalan mudah. Sebab, Prancis akan berusaha mempertahankan gelar juara Piala Dunia yang mereka raih di Rusia pada 2018.

    Penyerang sayap Prancis, Ousmane Dembele, bahkan sudah mengakui bahwa Les Bleus bakal memberikan segalanya saat melawan Argentina.

    “Kami adalah tim Perancis di final Piala Dunia. Kami akan berjuang buat tim, juga negara kami,” kata Dembele dikutip dari Opta Analyst.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Spanyol Bantai Kosta Rika 7-0

    “Semua pemain dan Perancis ingin memenangi Piala Dunia. Kami juga ingin membawa bintang ketiga,” tutur dia.

    Ousmane Dembele lalu membicarakan Messi. Ia menuturkan bahwa karier La Pulga akan terasa indah jika sukses juara Piala Dunia. Tapi mimpi Messi saja terkubur malam nanti.

    “Memang bagus untuk karier Messi jika berhasil menang di Piala Dunia, tetapi kami juga ingin memenangi Piala Dunia,” ucapnya.

    “Setiap pemain sepak bola ingin memenangi Piala Dunia. Dia memiliki karier yang hebat dan belum memiliki trofi ini,” katanya.

    Baca juga:  Sambut Piala Dunia 2022, Warga Raja Ampat Gelar Konvoi

    “Namun, kami juga mewakili negara kami. Kami ingin menang di Piala Dunia. Saya harap Prancis akan juara di Piala Dunia,” tuturnya menambahkan.

    Messi mengatakan, misi juara Piala Dunia bukanlah obsesi pribadinya. Ia ingin mempersembahkan gelar untuk negaranya di akhir kariernya.

    “Saya kira ini bukanlah ambisi pribadi. Negara kami nama besar kami sebagai taruhannya. Kami sekarang solid untuk memenangi ajang ini,” ujar Messi.

    Messi ingin malam nanti menjadi hari istimewa di akhir kariernya. Sekaligus menjadi capaian tertinggi yang akan dipersembahkan untuk Albiceleste. (*/Red) 

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    Ali Baham Puji Fasilitas Olahraga Kodam Kasuari: Sangat Representatif!

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere berkunjung ke Makodam Kasuari, Sabtu,...

    Pj Gubernur Ali Baham Harap Papua Barat Ukir Prestasi Lebih Baik di PON XXI

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberi pengarahan pada acara pencanangan Pemusatan...

    Usai Rakernas SIWO, PWI Papua Barat Segera Siapkan Atlet di Ajang Porwanas

    JAKARTA, Linkpapua.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI yang diikuti...