28.9 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Hermus Indou: Eksistensi GKI Sudah Terbukti Sebagai Gereja Sulung di Tanah Papua

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com– Gereja Kristen Injili (GKI) menggelar temu raya Majelis Jemaat GKI se-Klassis Manokwari Rabu (10/5/2023) di Gereja Sion Sanggeng.
    Bupati Manokwari Hermus Indou yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan GKI merupakan gereja sulung di tanah Papua.

    “Mari terus laksanakan pekerjaan mulia ini dengan hormat. Pemda Manokwari mengapresiasi temu raya majelis GKI se klassis Manokwari. Tugas pemerintah tidak bisa dikerjakan sendiri sehingga selama ini peran gereja sudah membantu pemerintah bahkan sebelum pemerintahan hadir di tengah masyarakat,” terang Hermus.

    Baca juga:  Capaian Vaksinasi Manokwari Tertinggi di Papua Barat, Ditarget 70% di Desember

    Ia mengungkapkan, ini sebagai bukti eksistensi GKI yang merupakan gereja sulung di tanah Papua. Menurut Hermus, dengan SDM yang dimiliki, GKI telah menjelma menjadi institusi gereja terbesar di tanah Papua.

    “Gereja merupakan legasi Tuhan sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat membangun kapasitas untuk melaksanakan gereja sebagai sistem sosial,” ujar Hermus.

    Baca juga:  PS Cendrawasih Muda Juara Bupati Cup II, Hermus: Kita Menuju ke Level Tinggi

    Pemerintah tak Bisa Gantikan Peran Gereja

    Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengungkapkan temu Majelis merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya bersama untuk memuji tuhan.

    “Kita harus pelayanan dan memberikan berkat kasih sayang dalam melengkapi yang jadi kekurangan. Peran gereja dan majelis sangat penting. Pemerintah tidak bisa menyentuh sanubari tetapi dengan pelayanan yang diberikan oleh gereja melalui firman Tuhan dapat menyejukan hati,” ungkapnya.

    Baca juga:  Timnas Argentina Rilis Daftar Pemain untuk Tur Asia, Ada Lionel Messi

    Kata Waterauw, iInjil sudah membuka tabir kehidupan sehingga masyarakat bisa ada seperti sekarang ini. Selain itu, melanjutkan apa yang sudah digagas oleh pendahulu.

    Dalam pelaksanaan temu raya majelis se- Manokwari tersebut mengusung tema kasih kristus menggerakan kemandirian gereja wujudkan keadilan, kedamaian dan kesejahteraan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.989 peserta dari 53 jemaat di Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    0
    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) di kediamannya, Sabtu (13/04/2024). Gabriel mengaku pertemuan keduanya hanya...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...