25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Hasil Pileg Teluk Bintuni Versi Partai NasDem: Perebutan Kursi Ketat

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem memberikan gambaran mengenai hasil Pileg 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni. Partai besutan Surya Paloh ini menyebut persaingan antarpartai berjalan sangat kompetitif.

    Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Papua Barat Syamsudin Seknun mengungkapkan, Dapil 1 yang meliputi Bintuni, Manimeri, Tuhiba, Dataran Beimes, suara tertinggi diperoleh oleh Partai Golkar. Disusul PPP, PDI-P dan NasDem.

    “Hasil tabulasi menunjukkan distribusi kursi dengan Golkar, PPP, PDI-P, NasDem, Perindo, dan Partai Gerindra masing-masing memperoleh kursi sesuai rumusan angka ganjil 3 dan 5,” jelasnya.

    Baca juga:  PKS Papua Barat Targetkan Rebut 1 Kursi ke Senayan

    Di Dapil 2 (Babo, Wamesa,  Fafurwar, Kuri, Sumuri, Kaitaro, Aroba), NasDem memimpin perolehan suara diikuti oleh Golkar, PPP, dan PAN. Meskipun terdapat penggelembungan suara untuk salah satu partai, perolehan kursi tidak terpengaruh.

    Sementara itu, di Dapil 3 (Merdey, Aranday, Moskona Selatan, Moskona Utara, Tembuni, Masyeta, Biscoop, Tomu, Kamundan, Weriagar, Moskona Barat, Meyado, Moskona Timur), NasDem, PPP, dan Perindo telah memastikan kursi mereka. Namun, satu kursi tersisa masih menjadi persaingan antara beberapa partai.

    Baca juga:  Resmikan Resto Yen Beba, Bupati Manokwari: Investasi Swasta Dorong Pembangunan Daerah

    Syamsudin Seknun juga mencatat perolehan suara dari Dapil 3 (Teluk Bintuni) Papua Barat, di mana Partai Golkar menduduki posisi pertama, calon legislatif dari NasDem dan dirinya sebagai salah satu Caleg NasDem memberikan apresiasi kepada Golkar atas kinerja dan dukungan yang signifikan.

    Baca juga:  Andrison Sangkek Deklarasi Maju Pilkada Maybrat, Siap di Jalur Perseorangan

    Hasil perolehan untuk DPR Provinsi Papua Barat, Dapil 3 ( Teluk Bintuni) , Partai Golkar berada di urutan pertama dengan 1 kursi. Disusul PDI-P 1 kursi dan kursi ketiga dimiliki Partai NasDem.

    “Kemudian kursi keempat untuk PPP dan satu kursi terakhir bakal diperebutkan Golkar, Perindo dan PAN. Ketiganya masih berpeluang untuk mengambilnya,” sebut Syamsudin Seknun. (*/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...