25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Buka Bimtek, Ketua KPU Papua Barat Harap Kerja Penyelenggara Makin Matang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya membuka kegiatan bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi Pemilu 2024 di Aston, Selasa (12/12/2023). Paskalis Semunya berharap bimtek ini akan mematangkan kerja kerja para penyelenggara pemilu di lapangan.

    Paskalis menyampaikan, perlu adanya persamaan persepsi dalam menghadapi Pemilu. Ia meminta kepada para peserta bimtek untuk bekerja secara transparan.

    “Pemilu saat ini sudah didukung dengan sarana teknologi untuk menjawab hasil kerja kita. Ini sudah zaman teknologi serta zaman digitalisasi. Suka tidak suka, cepat atau lambat kita harus menyesuaikan diri dengan itu”, ujar Paskalis.

    Baca juga:  Pesparani Katolik Nasional II: Papua Barat Sabet 6 Gold

    Paskalis mengatakan, saat matahari terbit, orang-orang di timurlah yang mengetahuinya duluan. Maka orang-orang di timur sebagai perintis pertama sebuah demokrasi.

    “Kata orang tua hari baik, pagi bagus, berkat baru”, ujarnya.

    Dirinya mengingatkan, karena orang timur pencetus pertama sebuah demokrasi, maka slogan sarana demokrasi itu berarti harus bekerja keras.

    Baca juga:  Fasilitasi Ranperda Turunan Otsus Alot, Wakil Ketua Bapemperda Papua Barat Minta Hadirkan Kemenpan-RB

    “Maka dengan kerja keras itu teman – teman PPD yang akan didampingi oleh kabupaten, bukan hanya punya skill tapi harus juga punya mental dan loyal terhadap organisasi,” sebut Paskalis.

    Paskalis juga mengingatkan pentingnya bimtek ini. Kata dia, semua peserta bimtek harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerap pengetahuan sebanyak mungkin. Sebab ini akan menentukan kinerja di lapangan kelak.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Salurkan Bantuan Kasih Bagi Korban Banjir Sorong

    “Jika tidak ada yang hadir tolong kabupaten bertanggung jawab. Karena ini waktunya belajar, setelah ini PPD akan melanjutkan kepada PPS untuk dicatat pada KPPS-nya,” paparnya.

    Kegiatan bimtek dilaksanakan mulai dari tanggal 12 Desember 2023 – 14 Desember 2023. Peserta yang hadir dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Momiwaren, Sidey, Ransiki, Oransbari, dan Tahota. (LP12/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...