25.9 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Harhubnas, Wabup Teluk Bintuni: Inovasi dan Modernisasi Infrastruktur Transportasi untuk Indonesia Maju

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Wakil Bupati (Wabup) Teluk Bintuni, Matret Kokop, memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 di halaman Kantor Pelabuhan Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Senin (18/9/2023).

    Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya yang dibacakan Matret, menyampaikan rasa bangga dan khidmat atas peringatan Harhubnas.

    Ia menyatakan momentum ini sangat penting bagi Insan Transportasi untuk terus bergerak maju dan meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat Indonesia.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik 13 Kepala Kampung dan 365 Anggota Bamuskam

    Matret menekankan tema besar Harhubnas tahun ini, yakni Melaju untuk Transportasi Maju, sebagai cerminan komitmen insan transportasi dalam bergerak secara konsisten, melakukan transformasi, dan berinovasi di sektor transportasi, serta menggelorakan semangat bersama untuk mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

    “Inovasi dan modernisasi infrastruktur transportasi bukan hanya mendorong Indonesia menuju negara maju, tetapi juga memiliki dampak positif pada pembangunan berkelanjutan, lingkungan yang lebih ramah, keselamatan, dan peningkatan pelayanan transportasi,” ujarnya.

    Dalam upayanya mendorong optimalisasi infrastruktur transportasi yang telah dibangun, Matret berharap seluruh jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai regulator sektor transportasi untuk bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder, mitra kerja, serta pemerintah daerah.

    Baca juga:  1 Tahun PKBM Kasih Rumbai Koteka Bintuni : Kini Tampung Ratusan Anak Putus Sekolah

    Matret juga menekankan pentingnya kerja bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi negara.

    Di samping itu, Matret mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua insan transportasi, bukan hanya karena partisipasi mereka dalam rangkaian kegiatan tersebut, tetapi juga karena dedikasi dan kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Baca juga:  Waterpauw dan Hermus Letakkan Batu Pertama Pembangunan RTP Borarsi

    Matret pun mengajak semua pihak untuk terus berkontribusi dan berkolaborasi dalam sektor transportasi sebagai bentuk cinta terhadap tanah air, bangsa, dan kerja sama sosial. Ia berharap agar semua dapat bekerja dengan sepenuh hati demi memperkuat semangat dan pengabdian yang tak pernah berhenti untuk Indonesia. (LP5/Red)

     

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Kembali Menang di Papua Barat, Golkar Bangga Dengan Kepemimpinan PW  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebagai pemenang Pileg 2024 di Papua Barat, DPD Partai Golongan Karya (Golkar)...