28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Hadiri Maulid, Matret Kokop Bicara Keteladanan, Demokrasi dan Gender

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menghadiri peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Al Kahfi dan Masjid Akbar Al Muttakin, Bintuni, Selasa (19/10/2021). Wabup berbicara soal keteladanan Nabi Muhammad dan nilai-nilai sosial.

    Matret Kokop menyampaikan, kita semua sudah memahami bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa. Ia telah memberikan keteladanan bagi umatnya.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Bekuk 2 Pengedar Narkoba Saat Transaksi

    “Maulid harus diartikan sebagai salah satu upaya transformasi diri atas kesalehan umat. Yaitu sebagai semangat untuk membangun nilai-nilai kemuliaan dan keteladanan,” katanya.

    Tak hanya dalam membangun umat, nilai keteladanan itu juga merupakan bagian dari kehidupan demokrasi, toleransi serta kesetaraan gender di tengah-engah kehidupan berbangsa dan bernegara.

    “Untuk mewujudkan dan meneladani kejujuran Nabi Muhammad Saw agar menjadi pribadi yang jujur dan berintegrasi maka sudah sepatutnya kita senantiasa mencintai dan mengikuti jejak-jejak Rasululah dalam kehidupan kita sehari-hari agar kehidupan kita menjadi tenteram aman dan damai,” ungkap Matret Kokop.

    Baca juga:  Satlantas Tahan Truk Satpol PP Bintuni, Dokumen Pembelian Diduga Bermasalah

    Ia mengatakan, makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

    Baca juga:  Hari ini, KPK Periksa Bupati Raja Ampat Terkait Kasus Suap Yan Piet Mosso

    “Oleh karena itu, mari kita jadikan momentum peringatan maulid nabi ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dengan lebih mendekatkan diri kepada sang khalik seraya tetap berupaya dan bersabar dalam menghadapi segala ujian dan cobaan, serta mendoakan kabupaten Teluk Bintuni agar menjadi daerah yang selalu dilindungi dan diberkahi oleh Allah,” harap Matret Kokop. (LP5/red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...