27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Golkar Raja Ampat Optimistis Kunci Kursi Ketua DPRD di Pileg 2024

    Published on

    RAJA AMPAT, linkpapua.com– Ribuan simpatisan dan pendukung mengiringi pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat ke KPU, Minggu (14/5/2023). Pendaftaran diwarnai prosesi perahu adat.

    Rombongan dipimpin Ketua Golkar Raja Ampat Hendrik AG Wairara. Mereka disambut oleh Ketua KPU Steven Eibe, didampingi komisioner dan juga pihak Bawaslu setempat.

    Hendrik AG Wairara menegaskan bahwa pada kontestasi kali ini, Golkar menargetkan 8 kursi plus mengamankan posisi unsur pimpinan di Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Raja Ampat.

    Baca juga:  Filep Wamafma Optimistis Kembali Terpilih jadi Senator: Rakyat Lihat Bukti

    “Soal target, Golkar Raja Ampat memiliki target menghadirkan 8 kursi di DPRD plus unsur pimpinan pada pemilihan 2024 mendatang”, tegas Hendry.

    Hendry optimis, para Bacaleg yang dijaring oleh DPD Golkar Raja Ampat ini adalah para politisi yang andal. Mereka sebut Hendry, memiliki segudang pengetahuan dan pengalaman politik.

    “Para anak-anak Papua Raja Ampat ini berkomitmen untuk mengabdikan dirinya melayani masyarakat Raja Ampat dengan menjadikan Golkar sebagai instrumen politiknya,” ujarnya.

    Baca juga:  Harga Bahan Pokok di Papua Barat Mulai Naik, Distributor Diminta Jaga Stok

    Hendry juga menyatakan, Golkar Raja Ampat sangat siap berkontestasi pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.Lebih lanjut disampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan kerja-kerja politik sejak awal tahapan pemilu.

    “Tingkat kesiapan inilah yang kemudian mendasari optimisme Golkar Raja Ampat untuk menghadirkan 8 kursi sehingga menuju unsur pimpinan di DPRD,” jelas Hendry.

    Terkait hadirnya ribuan massa simpatisan yang mengiringi para caleg, menurutnya, itu adalah wujud koneksi antara Golkar dan rakyat.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Tetapkan 282 Bacaleg Masuk Daftar Caleg Sementara

    “Saya memberikan apresiasi kepada semua pendukung dan simpatisan yang telah hadir dan mengantar mulai dari kediaman Ketua DPD II Golkar Raja Ampat ke KPU. ini menunjukkan rakyat ingin berjuang bersama Golkar,” tandasnya.

    Setelah dilakukan verifikasi berkas oleh KPU Raja Ampat, berkas dari 20 bacaleg Golkar Raja Ampat dinyatakan lengkap dan dapat diterima. (LP10/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...

    Melkias Werinussa Ungkap Sederet Rencana Strategis Pemprov PB Jelang Perpindahan IKN

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa membeberkan sederet...