27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Gelar PPM, SKK Migas-Petrogas Dorong Kemandirian Ekonomi di Sorong

    Published on

    SORONG, linkpapua.com – SKK Migas dan Petrogas (Basin) Ltd menggandeng Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sorong melaksanakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM). Program ini bagian sentral dalam mendorong kemandirian ekonomi masyarakat Sorong.

    Salah satu bagian spesifik program ini yakni menunjang market produk sayur-mayur yang dikelola oleh Koperasi Warmanda Sejahtera. Produk ini menjadi elemen kebangkitan ekonomi lokal. Karena berasal dari petani lokal dan diserap oleh PT Indocater.

    “Kegiatan yang dilakukan oleh Petrogas (Basin) Ltd hari ini telah sesuai dengan visi dan misi dari Bupati Sorong. Yaitu meningkatkan ekonomi kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk itu kami berikan apresiasi kepada Petrogas (Basin) Ltd karena telah menerjemahkan visi dari pemerintah daerah,” terang Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi BPPRD Kabupaten Sorong, Oktovianus Kalasuat.

    Baca juga:  Mengenal Dianawaty Teknisi Perempuan di Tangguh LNG: Pejuang Gender

    Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Yance Samonsabra, dan Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas wilayah Papua & Maluku (Pamalu), Galih Agusetiawan. Ada pula Perwakilan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sorong, Syamsul Arifin berserta lebih dari 25 anggota koperasi yang terlibat.

    Anggota DPD RI Perwakilan Papua Barat, Yance Samonsabra menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini.

    Baca juga:  Disnakertransdas PB Puji Bp Indonesia Penuhi Hak-hak Pekerja Selama Proses Demobilisasi

    “Hari ini dengan terbentuknya koperasi, saya harap nanti akan terus dikembangkan lagi melahirkan badan usaha lain untuk meningkatkan usaha ekonomi yang ada di wilayah ini,” terangnya.

    Sementara itu, Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan mengatakan, PM yang digaga Petrogas ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial. Guna memastikan kegiatan hulu migas dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai rencana operasionalnya.

    “Dengan dilakukannya pelatihan peningkatan kapasitas bagi anggota koperasi, diharapkan nantinya Koperasi yang dibentuk dapat terus mengembangkan diri dalam meningkatkan kualitas kemitraannya. Hingga nantinya dapat turut mengajak para mitra lainya seperti Bumdes yang ada di sekitarnya untuk bisa berkolaborasi menciptakan kemandirian ekonomi desanya,” tutup Galih.

    Baca juga:  Nilai Kinerja OPD Lambat, ini Deretan Masalah yang Disoroti Sekda Teluk Bintuni

    Manager Field Relations & Communication, Marcus Rumaropen menyampaikan bahwa Petrogas (Basin) Ltd. dengan dukungan SKK Migas terus berupaya membantu meningkatkan standar ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Langkah in bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan PPM bidang Ekonomi.

    “Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan standar ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat petani sayur yang berada di wilayah Distrik Aimas,” harapnya. (*/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...