27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Gandeng PMI dan UTD, Polres Manokwari Gelar Donor Darah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — Polres Manokwari menggelar donor darah bagi masyarakat dan anggota Polri yang di Mapolres Manokwari, Selasa (7/6/2022). Kegiatan yang melibatkan PMI dan Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Papua Barat itu dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.

    Kapolres Manokwari melalui Kabag Sumda, Kompol Abdullah Tabo mengatakan, donor darah dilaksanakan berdasarkan instruksi Kapolda Papua Barat, menyambut HUT Bhayangkara yang jatuhnya pada tanggal 1 Juli mendatang.

    Baca juga:  Polisi Bubarkan Demo di Manokwari, 2 Anggota Terluka Akibat Lemparan Massa

    ”Sebelum kami melaksanakan kegiatan donor darah, kami sudah berkordinasi dengan PMI dan tim dari UTD provinsi. Mereka yang mendonor akan diperiksa dulu kesehatannya oleh dokter. Kalau memenuhi syarat baru bisa donor,” terangnya.

    Baca juga:  Tinjau Lokasi Penyerangan di Fakfak, Kapolda Papua Barat: Penyelidikan Mendalam Dilakukan

    Abdullah Tabo mengatakan, pihaknya ingin menargetkan sebanyak mungkin pendonor. Namun mengingat kegiatan ini bersamaan dengan giat pengamanan W-20, hampir sebagian besar personel Polres Manokwari melakukan pengamanan.

    Meski demikian, pihaknya menargetkan minimal 50 personel dapat mendonorkan darah. Kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

    Baca juga:  Razia Gabungan TNI/Polri Jaring Puluhan Kendaraan di Manokwari, Sajam-Miras Ikut Diamankan

    ” Semua anggota yang ikut donor darah lagi diturunkan ke lapangan untuk pengamanan W-20. Bapak kapolres juga lagi turun ke lapangan memantau pengamanan dan setelah selesai akan kembali untuk meninjau giat donor darah,” tutup Abdullah Toba.(LP3/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...