25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Filep Wamafma Optimistis Kembali Terpilih jadi Senator: Rakyat Lihat Bukti

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Filep Wamafma optimistis akan kembali terpilih sebagai anggota DPD RI dapil Papua Barat di pileg 2024. Wamafma mengatakan, pengalaman selama lima tahun menjadi modal berharga baginya.

    “Dengan pengalaman saya di periode ini menjadi modal bagi saya untuk kembali terpilih lagi. Harapan saya bahwa pada periode 1 tahun sisa ini maupun 2024 nanti hal yang paling utama adalah kita harus membuktikan sebagai legislator yang aktif,” ujar Wamafma usai kembali mendaftarkan diri di KPU Papua Barat, Kamis (11/5/2023).

    Baca juga:  Anggota DPR PB Mugiyono: Lima Dapil Lebih Berpeluang di Pemilu 2024

    Menurutnya, tekadnya untuk kembali maju karena dorongan pengabdian. Wamafma mengaku masih memiliki setumpuk prorgram untuk Papua Barat. Terutama dalam pengawasan dan memastikan bahwa undang-undang yang dibuat mampu menjawab setiap persoalan.

    “Sebagai bakal calon, kita harus pastikan bahwa semua kebijakan yang berlaku di Papua adalah untuk kepentingan rakyat dan daerah,” katanya.

    Selain itu, kata dia ia ingin agar sebagai senator di DPD RI berperan sebagai jembatan penghubung dan mitra strategi daerah. Pada periode sekarang menurut Wamafma, hubungan kerja antara DPD dan pemerintah daerah belum berjalan dengan baik.

    Baca juga:  Orgenes Wonggor Akui Partai Golkar Sulit Raih 4 Kursi di Pegaf

    Pasalnya, DPD merupakan representasi dari daerah. Artinya pejuang-pejuang daerah di parlemen harus membangun sinergitas.

    “Bagi saya periode kedua nanti kita membangun sinergitas. Karena Papua tidak dapat kerja sendiri harus melibatkan semua tokoh dan di daerah termasuk Pemerintah Daerah,” paparnya.

    Dia optimistis bahwa dengan pengalaman-pengalaman yang sudah ada dan bukti-bukti yang sudah dikerjakan pada periode yang sekarang akan mengantarkan pada periode yang akan datang. Ia mengatakan, rakyat Papua Barat merasakan sentuhan tangannya selama menjadi senator.

    Baca juga:  Pilkada kali ini KPU tiadakan TPS khusus penyandang disabilitas

    “Saya optimis dan percaya bahwa rakyat Papua Barat tahu siapa yang berhak. Saya yakin bahwa kualitas calon itu adalah menjadi standar utama,” ucap Wamafma.

    Dia mengaku telah memiliki pengalaman yang cukup banyak di parlemen. Sehingga pada pemilu 2024 mendatang merupakan waktu yang baik untuk menentukan wakil rakyat yang bekerja dengan totalitas. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...

    Bersama Rayakan Idul Adha, Pj Sekda PB Bagikan Hewan Kurban untuk Masjid Al-Kausar Mako Brimob Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Papua Barat (PB), Jacob S...