26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Dua Kali Beraksi, Tersangka Pencurian Sapi di Teluk Bintuni Ditangkap

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Satreskrim Polres Teluk Bintuni berhasil mengungkap aksi tindak pidana pencurian sapi di Kampung Argosigomerai, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Tersangka berinisial MW ditangkap setelah beraksi untuk kedua kalinya.

    Kasat Reskrim Teluk Bintuni, Iptu Tomi Samuel Marbun, mengungkapkan tersangka MW diamankan beserta sejumlah barang bukti, yakni daging sapi seberat 32 kg, uang tunai Rp1.300.000, sebuah parang, senjata angin kaliber 4,5 mm, serta sepeda motor Yamaya Mio M3 hitam nomor pelat PB 4427 BA.

    Baca juga:  IWSS Manokwari Jadi Mitra Pemda Dalam Pembangunan

    Iptu Tomi menjelaskan MW beraksi sebanyak dua kali. Aksi pertama pada Selasa (8/8/2023), sekitar pukul 04.30 WIT. Tersangka MW menembak sapi menggunakan senjata tabung angin di SP 5, Kampung Argosigemerai.

    Sapi hasil curian kemudian dipotong di tempat kejadian perkara (TKP) dan dijual ke salah satu toko di Kampung Argosigemerai seberat 19 kilogram dengan harga Rp855.000.

    Baca juga:  Minim Anggaran, Mansel Terancam Absen di Ajang MTQ Tingkat Provinsi

    Aksi tidak bertanggung jawab ini dilakukan lagi tersangka MW untuk kedua kalinya, Jumat (11/8/2023), sekitar pukul 01.30 WIT, di TKP yang sama. Sapi hasil curian juga dipotong di TKP dan dijual di toko yang sama pula seberat 29 kg dengan harga Rp1.305.000.

    Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Polres Teluk Bintuni Ngopi Bareng Awak Media PWI

    “Tersangka MW ternyata menggunakan hasil penjualan daging sapi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Iptu Tomi di Mapolres Teluk Bintuni, Jumat (11/8/2023).

    Tersangka MW dihadapkan pada Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal tujuh tahun.

    Iptu Tomi mengajak masyarakat agar tidak ragu melapor kepada pihak kepolisian jika mengalami kehilangan atau mengetahui adanya tindak pencurian atau kejahatan lainnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...