27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    DPRD Mansel Tetapkan Perda Perdana

    Published on

    Mansel- Fungsi legislasi yang ada pada anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Manokwari Selatan periode 2019-2024 akhirnya mulai berjalan.

    Setelah dilantik selama kurang lebih 10 bulan, para anggota DPR kabupaten Manokwari Selatan akhirnya menerbitkan perda perdana mereka Rabu (26/8).

    Perda yang akan menjadi salah satu poin sejarah bagi anggota DPRD periode II tersebut adalah peraturan daerah tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Manokwari Selatan atas realisasi dan pelaporan penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019.

    Baca juga:  Plt. Sekda Minta OPD Persiapkan HUT Mansel, Pasang Umbul-umbul dan Bersihkan Jalur Protokol

    Dokumen Ranperda tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung kepada ketua DPRD, Moses Anari saat sidang pembahasan Ranperda itu dibuka Senin lalu, sehari kemudian tepatnya pada hari Selasa lalu dokumen ranperda tersebut mulai dibahas dikantor DPRD Mansel.

    Baca juga:  Sah! Pemda Manokwari Selatan Setujui Anggaran Pilkada 2024 Rp20 M

    Dari hasil pembahasan tersebut, 4 dari 5 fraksi yang ada di DPRD menyampaikan pandangan umum fraksi terhadan ranperda LKPJ bupati atas APBD 2019 ini dan saru fraksi lainnya tidak memberikan tanggapan.

    Pada umumnya ke empat fraksi tersebut memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah untuk bisa lebih baik lagi kesepannya. Meskipun demikian, catatan-catatan masukan itu juga diiringi dengan ungkapan apresiasi atas capaian pemerintah daerah dalam meraih opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI dan menerima ranperda ayang dimaksud menjadi peraturan daerah.

    Baca juga:  Momen Serunya Kebersamaan Warga Jemaat Imanuel Muari di Acara Camping Paskah

    Setelah ditetapkan oleh Ketua DPRD, dokumen hasil pembahasan diserahkan kembali kepada Wakil Bupati untuk ditindak lanjuti ke pemerintah provinsi Papua Barat, dan diteruskan ke pusat untuk penerbitan nomor registrasi. (LPB6/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...