26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    DPRD Manokwari Akan Tinjau Aset Pemda di Tiga Kota

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- DPRD Manokwari dijadwalkan akan meninjau sejumlah aset pemda yang ada di Manado, Makassar dan Surabaya. Peninjauan ini menyikapi adanya laporan soal pemanfaatan aset yang diduga tak sesuai peruntukannya.

    Wakil ketua DPRD Manokwari Bons Rumbruren menyebutkan pihaknya juga akan bertemu dengan mahasiswa asal Manokwari yang berada di tiga kota tersebut.

    “DPRD Manokwari akan melakukan pengawasan luar daerah terhadap aset milik pemda yang ada di sana yaitu asrama mahasiswa. Daerah yang akan menjadi tujuan pengawasan adalah Surabaya, Makassar dan Manado. Tim DPRD yang sudah dibagi sesuai dengan komisi yang ada di dalamnya, sehingga setiap tim berisikan lengkap 3 komisi,” ujar Bons Rumbruren belum lama ini.

    Baca juga:  Leg Pertama Semifinal AFF, Indonesia Imbang 1-1 Lawan Singapura

    Dikatakan politisi senior Nasdem itu, pengawasan luar daerah merupakan agenda rutin yang dilakukan Dewan. Pengawasan yang dilakukan itu juga sebagai tindak lanjut karena adanya informasi bahwa asrama Manokwari yang berada di kota studi tersebut tidak hanya ditinggali oleh mahasiswa asal Manokwari. Tetapi juga yang sudah tidak berstatus mahasiswa.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Akhirnya Serahkan LKPJ ke DPRD, Sekda: Terlambat karena Sibuk

    “Asrama milik Pemda Manokwari tidak hanya dihuni oleh mahasiswa asal Manokwari, tetapi juga mahasiswa asal Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan. Sehingga setelah itu kita bisa duduk bersama dengan pemda kedua daerah itu melalui dinas sosial. Karena asset tersebut milik pemda Manokwari maka sudah ada alokasi anggaran untuk membiayai asrama itu, mulai listrik, air maupun perbaikan jika ada kerusakan,” tambahnya.

    Baca juga:  Atasi Kesenjangan, Wamendagri Tekankan Penguatan SDM Unggul di Provinsi Papua, Papua Barat, dan DOB

    Kata Bons, pengawasan juga dilakukan untuk mengetahui bantuan pendidikan yang diberikan bagi mahasiswa asal Manokwari di masing-masing kota. (LP3/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Hadirkan Kesejahteraan, Bupati Hendrik Mambor Harap Jaga Kebersamaan dan Toleransi

    WASIOR, linkpapua.com– Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, Teluk Wondama adalah rumah bersama. Semua...

    Bupati Mambor: “Wondama Uta Wiate” Bukan Sekadar Slogan, ini Komitmen

    WASIOR, linkpapua.com- Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, 'Wondama Uta Wiate' yang menjadi tema...