25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    DPR Minta Pj Gubernur Persiapkan Rekrutmen Calon Anggota MRPB

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Tahapan rekrutmen calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) periode 2022-2027 akan dilaksanakan dalam masa tiga bulan ke depan. Selama rekrutmen, diharapkan tidak terjadi kekosongan yang bisa memengaruhi kinerja MRPB.

    Masa jabatan anggota lembaga kultur orang asli Papua (OAP) periode 2017-2022 akan berakhir 21 November 2022. Oleh karena sisa waktu yang kurang dari tiga pekan, seluruh leading sector mulai merancang proses rekrutmen.

    Baca juga:  Waterpauw Berikan Bantuan Penanganan Bencana Rp2 Miliar untuk Kota Sorong

    Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) DPR Papua Barat, Rabu (2/11/2022), melakukan rapat koordinasi dengan Badan Kesbangpol dan Biro Hukum Setda Papua Barat. Rakor untuk mempertanyakan persiapan dimaksud. Rapat berlangsung di Swiss-Belhotel Manokwari.

    Ketua Komisi I DPR Papua Barat, George Karel Dedaida, kepada wartawan mengatakan berdasarkan Perdasi Nomor 8 Tahun 2022 tentang Rekrutmen Calon Anggota MRPB, maka proses ini harus diimplementasikan sesuai target waktu.

    Baca juga:  Ketua DPRPB: Penguatan Mental Spiritual jadi Strategi Bangun SDM Pemuda di Pegaf

    “Berdasarkan kesepakatan dalam pertemuan di Denpasar, Bali, yang difasilitasi Wakil Mendagri bahwa Papua Barat sudah memiliki Perdasi Nomor 8 Rahun 2022, Pak Gubernur (Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw) sudah bersedia dalam berita acara siap melaksanakan rekrutmen selama tiga bulan ke depan terhitung mulai tanggal 27 Oktober 2022 lalu,” kata Dedaida.

    Baca juga:  Berkunjung ke Teluk Bintuni, Ali Baham: Tak Boleh Ada yang Merongrong Rasa Aman

    Ketika ditanya akan terjadi kekosongan selama proses rekrutmen, Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat itu mengatakan sudah dituangkan dalam berita acara. Selanjutnya akan dibahas dalam Kementerian Polhukam sekaligus akan dibicarakan bagaimana deskresi atau penalti.

    “Akan dilihat ke depan nanti, tetapi harusnya langkah yang diambil harus mempersiapkan tahapan supaya berjalan,” ujarnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...