25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Dominggus Minta Kepala Daerah Sorong Raya Suntik Dana untuk Pemekaran PBD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, ia akan terus mendukung pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. Namun ia juga meminta kepala daerah se-Sorong Raya memberi suport anggaran.

    “Kita tetap mendukung keberadaan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. Namun harus didukung dengan anggaran,” ucap Dominggus kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

    Baca juga:  Pendekatan Hukum Humanis, Pelajar Tahanan Narkoba Diberi Kesempatan Ikuti Ujian di Polres Bintuni

    Menurut dia, jika semua komponen masyarakat mendukung tidak akan ada masalah. Dukungan rakyat sangat penting bagi pemekaran PBD.

    Akan tetapi dibutuhkan anggaran besar untuk merealisasikan pemekaran. Kata Dominggus, seluruh kepala daerah se-Sorong Raya harus memberi suport anggaran.

    Baca juga:  Gedung GPKI Lahairoy Didohu Kelar Setelah 7 Tahun, Wonggor Apresiasi Perjuangan Jemaat

    “Kalau rakyat dukung pasti mereka dukung. Yang jadi masalah tidak ada anggaran dalam APBD. Karena itu dibutuhkan keterlibatan kabupaten dan kota,” tuturnya.

    Dominggus mengharapkan wali kota sebagai koordinator pemekaran provinsi Papua Barat Daya dan para bupati di wilayah Sorong Raya dapat menganggarkannya dalam APBD. Hanya dengan sokongan anggaran secara bersama sama pemekaran bisa dipercepat.

    Baca juga:  Ketua KONI Papua Barat Buka Turnamen Sepak Bola Gawang Mini Blaktosang Cup

    “Pemerintahan di wilayah Sorong Raya harus menganggarkan untuk percepatan pemekaran Papua Barat Daya. Tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab provinsi,” tandasnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...