26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Diikuti kandidat tunggal, Cabup-Cawabup Pegaf ditetapkan besok

    Published on

    Manokwari-Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Pegunungan Arfak, akan digelar dengan hanya satu kandidat tunggal. Penetapan calon bupati dan wakil bupati di daerah ini akan ditetapkan besok.

    “Kami sudah tahapan pendaftaran bahkan memperpanjang waktu selama tiga hari. Hingga batas akhir ditutup hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar,” ucap Komisioner divisi teknis penyelenggara KPUD Pegunungan Arfak Yosak Saroi, Selasa (22/9).

    Baca juga:  Konsolidasi Golkar Pegaf, Tegaskan Usung Waterpauw di Pilgub Papua Barat

    Pasangan tunggal itu Yosias Saroi-Marinus Mandacan (Yosmar), petahana yang saat ini masih memimpin di daerah yang kaya akan potensi pariwisata tersebut.

    Yosak menyebutkan pada pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang pasangan tersebut akan berhadapan dengan kotak kosong. Penetapan calon peserta Pilkada akan dilaksanakan pada Rabu (23/9).

    Ia menjelaskan, setelah menjalani tahap pendaftaran pasangan Yosmar telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasil pemerikaan petugas medis rumah sakit dr Azhar Zahir TNI Angkatan Laut Manokwari, baik Yosias maupun Marinus dinyatakan sehat.

    Baca juga:  Sopir Singgah Kencing, Mobil Terjun ke Danau Anggi Giji Pegaf Tewaskan Tiga Orang

    “Verifikasi faktual pun sudah kami laksanakan. Dengan demikian kami akan melangkah pada tahapan berikutnya yakni penetapan calon yang akan dilaksanakan besok (Rabu 23/9),” ucap Yosak lagi.

    Baca juga:  KPU Pegaf Ingatkan Parpol Penuhi Persyaratan untuk Verfak

    Selanjutnya, ujar Yosak, penarikan nomor urut akan dilaksanakan pada Kamis (24/9).

    Dia menambahkan, KPUD Pegunungan Arfak telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) di daerah tersebut. Pihaknya berharap, seluruh pemilih menyalurkan hal suaranya pada 9 Desember mendatang.

    “Jumlah DPS di Pegunungan Arfak sudah ditetapkan sebanyak 33.374 pemilih. Laki-Laki 17.197 orang dan DPS perempuan 16.177,” katanya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    SiPegaf, Maskot Pilkada Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jelang Pemilihan Kepala Daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pegunungan Arfak menggelar sayembara desain...

    Launching Pilkada Serentak, KPU Papua Barat Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat melaunching pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...