27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Derek Ampnir : Raker Bupati Fokus Bahas COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Papua Barat, Derek Ampnir menyatakan bahwa Rapat kerja bupati dan wali kota se-Papua Barat yang akan dilaksanakan Rabu (4/11/20), fokus membahas penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi akibat pandemi.

    “Rapat kerja akan dihadiri para kepala daerah. Kita laksanakan di Manokwari selama dua hari yakni tanggal 4 dan 5 November,” kata Derek, Senin (2/11/20)

    Dia menyebutkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo akan hadir pada kegiatan tersebut.

    Baca juga:  Pesan Nataniel Mandacan untuk Perempuan Arfak: Jangan Jadi Penonton

    Penanganan COVID-19 serta upaya daerah dalam memulihkan ekonomi Papua Barat akan dibahas secara detail. Dua materi tersebut merupakan agenda nasional pemerintah.

    “Setelah Raker diharapkan ada perubahan serta berbaikan yang signifikan dalam penanganan COVID-19 di provinsi ini,” ucap Derek lagi.

    Menurut dia, sinergitas penanganan antara Satgas provinsi dan kabupaten dan kota diperlukan. Perlu standar yang sama dalam penanganan COVID-19 di setiap wilayah dan tingkatan.

    Baca juga:  Kabiro Hukum Sesalkan Polemik Rumdis Gubernur Kian Melebar

    “Dari tenaga dan alat kesehatan, fasilitas kesehatan, pemberian obat, hingga penanganan serta pemberian asupan gizi bagi pasien COVID-19. Kita harus menerapkan standar yang sama,” ujarnya.

    Derek menyebutkan bahwa setiap daerah harus tetap waspada dengan menerapkan pencegahan dan penanganan yang sama, termasuk daerah yang masih berstatus hijau dan kuning.

    Baca juga:  50% Pajak Rokok di Papua Barat Dipakai Membiayai Kesehatan Masyarakat

    Terkait pemulihan ekonomi, lanjut Ampnir, perekonomian di seluruh daerah akan didorong agar tetap tumbuh di tengah pandemi. Pemetaan masalah dan potensi ekonomi akan dilakukan.

    “Meskipun ditengah bencana COVID-19, kita dorong supaya perekonomian Papua Barat pada Desember 2020 tetap tumbuh minimal dua angka dari tahun lalu,” pungkas Derek Ampnir. (LPB1/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun...

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...