26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Bupati Waran : Boleh Kritik Pemerintah, Asal Tepat dan Tidak Menjatuhkan

    Published on

    Mansel – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST menilai kritikan masyarakat terkait kinerja pemerintah daerah saat ini boleh-boleh saja. Asal, kritikan itu bersifat membangun, bukan menjatuhkan.

    “Kami selalu membuka diri untuk setiap kritikan dan saran demi kemajuan Manokwari Selatan,” jelasnya belum lama ini usai pasangan MAWAR mendaftar di KPU Mansel.

    Menurutnya setiap kritikan membuktikan sikap kritis dan sebagai bentuk kontrol masyarakat terhadap jalannya pembangunan. Meski demikian, ia berharap kritikan masyarakat tidak selalu dibarengi dengan sikap pesimis akan sebuah perubahan dalam pembangunan.

    Baca juga:  Karya Bakti Kodim Mansel di 2021, Fokus Bangun MCK di Pelosok

    “Belum apa-apa, kita sudah dicurigai tanpa bukti dan dasar yang kuat. Silahkan kritik karena itu bagus, agar program pembangunan berjalan lebih baik,” kata Waran kala itu.

    Ia mencontohkan kritikan soal CPNS Formasi 2018, terutama kuota 80 persen untuk orang asli Papua, atau lebih tepatnya anak asli Manokwari Selatan.

    Baca juga:  IJMS Dikukuhkan, Wabup Mansel Ingatkan Profesionalisme Wartawan

    Menurutnya, kuota 80:20 sudah dipenuhi bahkan melampaui tetapi masih saja didemo pencaker. Kondisi ini justru membingungkan pemerintah daerah.

    Waran meminta para pencaker bersabar karena sedang menunggu payung hukum dari Kemenpan-RB, agar saat pengumuman nanti tidak disebut ilegal.

    “Jangan khawatir yang berlebihan, kami (MAWAR) tetap prioritaskan anak-anak Manokwari Selatan. Tidak usah ragu lagi,” tegasnya.

    Baca juga:  Pelantikan 220 Prajurit di Makorindam Tanpa Kehadiran Orag Tua, Ini Pesan Pangdam XVIII-Kasuari

    Soal kritikan, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempy W. Rengkung mengaku apa yang disampaikan masyarakat harus jelas. Poin dan sasaran kritikan harus tepat, agar pemerintah daerah memahami dan menyiapkan solusi terbaik.

    “Kalau tidak jelas apa yang dikritik, kekurangannya dan apa saran serta solusi, bagaimana kita mau menyesuaikannya ?. Tidak mungkin kita menduga-duga apa yang ada didalam pikiran bapak ibu sekalian,” tutupnya. (LPB6/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...