25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Takbir Keliling dan Salat Id Aman, Kapolres Mansel Puji Toleransi Warga

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Polres Manokwari Selatan menurunkan tim pengamanan berlapis mengawal takbir keliling dan Salad Idul Fitri, Senin pagi (2/5/2022). Polisi juga menyiapkan tim khusus mengamankan lingkungan warga.

    “Selama kegiatan takbir keliling dan salat Id memungkinkan rumah warga dalam keadaan kosong. Jadi pada kegiatan tersebut selain pengamanan di tempat kegiatan, kita juga siapkan tim untuk mengawasi lingkungan warga, kita tidak ingin pada kegiatan ini ada pihak yang mengambil kesempatan yang merugikan warga,” kata Kapolres Mansel AKBP Tolopan Simanjuntak.

    Dalam pengamanan takbir keliling dan Salat Id, Polres Manokwari Selatan menurunkan 125 personel. Mereka diplot pada tiga wilayah yakni Ransiki, Momiwaren dan Oransbari.

    Baca juga:  Kebut Capaian Vaksinasi, Polres Mansel Gandeng Berbagai Pihak

    Sesuai data yang di terima media, Kapolres Manokwari Selatan juga turun langsung dalam pengamanan tersebut. Tidak hanya memantau anggota, Kapolres bahkan turun langsung mengatur lalu lintas pada malam takbiran.

    Seperti diketahui bahwa, malam takbiran di Manokwari Selatan berjalan dengan aman dan lancar. Takbir keliling dilaksanakan di tiga tempat yakni distrik Momiwaren, Ransiki dan Oransbari.

    Di Ransiki peserta dilepas langsung oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran. Sedangkan Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung melepas peserta di Distrik Oransbari. Sementara peserta takbiran di Distrik Momiwaren dilepas oleh kepala Distrik Momiwaren.

    Baca juga:  Jelang Kualifikasi PON, Cabor Dayung Papua Barat Terkendala Anggaran

    Total peserta yang mengambil bagian pada kegiatan takbir keliling tadi malam diperkirakan mencapai 1.800 orang.

    Sementara itu kegiatan Salat Id yang dilaksanakan di tiga distrik yakni Distrik Oransbari, Ransiki dan Momiwaren. Hanya saja pada kegiatan ini khusus untuk wilayah Ransiki, kegiatan ini dilaksanakan di 4 titik.

    Di Ransiki ibadah Solat Id dilaksanakan di dua tempat yakni di Masjid An’nur Ransiki dan di Masjid Darurrasul Raipawi Abreso. Sedangkan di Distrik Momiwaren dilaksanakan di Masjid Arrahman Momiwaren dan di Oransbari dilaksanakan di Masjid Baitul Kautsar.

    Kapolres mengaku bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga bersyukur bahwa sejauh ini tidak ada laporan adanya situasi yang tidak diinginkan terjadi di wilayah hukum Polres Mansel selama kegiatan takbir keliling hingga Salat Id selesai dilaksanakan.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik 13 Kepala Kampung dan 365 Anggota Bamuskam

    Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga Manokwari Selatan sebab menurutnya terciptanya situasi yang kondusif ini tidak terlepas dari peran semua warga. Kapolres mengapresiasi toleransi umat beragama di Kabupaten Manokwari Selatan masih terjaga dengan baik.

    “Satu hal yang patut kita syukuri di Manokwari Selatan ini adalah toleransi beragama tetap berjalan sangat baik. Hal ini merupakan salah satu modal Manokwari Selatan untuk berkembang cepat,” katanya. (LP6/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...