25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bupati Hermus Puji Peran Dekranasda Majukan UMKM dan Industri Kreatif di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupatih Manokwari Hemus Indou meresmikan galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari Sabtu (27/1/2024).

    Hermus Indou mengapresiasi Dekranasda Kabupaten Manokwari yang telah berkontribusi dengan memberikan ruang bagi UMKM dan pengrajin untuk semakin terpacu berkreatifitas serta mendorong pertumbuhan industri kreatif.

    Bupati mengajak semua pihak turut berperan dalam mendorong dan memfasilitasi UMKM serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan kecintaan terhadap produk-produk UMKM Kabupaten Manokwari.

    Baca juga:  PAN Teluk Bintuni Suarakan Pemilu Damai: Jangan Ada Polarisasi

    “Ayo kita bantu tingkatkan UMKM dan juga tetap menjaga seni budaya di Manokwari. Tentu perlu mendorong pertumbuhan industri kreatif,”ungkap Hermus.

    Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Papua Barat, Ny. Siti Mardiana berharap agar Dekranasda Manokwari juga memiliki stand di bandara. Dengan begitu memudahkan tamu yang ingin membawa oleh-oleh dari Manokwari.

    Baca juga:  BKPRMI Manokwari Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

    ” Dekranasda Kabupaten Manokwari bukan hanya menjadi organisasi umkm namun mampu menggambarkan seni di Papua Barat dan berharap agar galeri bisa di buka di bandara dengan kemasan khusus khas Papua. Pemda dan jajarannya pada setiap event dapat mengenakan ciri khas kerajinan Papua,”ujarnya.

    Baca juga:  Mometum HUT RI 76 Tahun, Ketapang Diving Manokwari Gelar Beragam Lomba

    Dalam peresmian tersebut juga hadir Sekda Manokwari Henri Sembiring, Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari, Ny. Febelina Indou dan juga organisasi lainnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...