26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Bulat! Muskerwil PPP Papua Barat Rekomendasikan Ganjar Pranowo Capres 2024

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) I DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat merekomendasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Keputusan itu melalui hasil pleno yang merangkum suara dari 13 DPC se-kabupaten/kota di Papua Barat.

    Dari pleno tersebut, 11 DPC merekomendasikan Ganjar. Sementara dua DPC, yakni Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Manokwari Selatan, merekomendasikan Anies Baswedan.

    Ketua DPC PPP Manokwari, Abu Rumkel, berpendapat dipilihnya Anies dengan berbagai pertimbangan. Ia melihat, dari hasil survei kepuasan publik, hanya ada satu nama yang menguat, yakni Anies.

    Baca juga:  Kunjungi Pesisir Bintuni, Caleg Golkar Alfons Manibui Ajak Pilih Orang Baik

    “Ada beberapa nama yang kami ajukan mendapat berbagai tanggapan beragam. Akan tetapi, kami juga berpatokan pada hasil survei dan kepuasan terhadap nama kandidat dan dari beberapa nama yang kami ajukan hanya ada satu nama yang menguat berdasarkan suara mayoritas merekomendasikan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden,” kata Ketua DPC PPP Manokwari, Abu Rumkel, dalam keterangannya, Jumat (28/10/2022).

    Baca juga:  Mau Tahu TPS Tempat Kamu Mencoblos? Akses ke cekdptonline.kpu.go.id

    Sementara, Ketua DPC Maybrat melalui Sekretaris DPC, Sepianus Atanay, menyampaikan pandangan berbeda. Ia mengatakan, PPP Maybrat sepakat merekomendasikan Ganjar sebagai calon presiden.

    “Kami mengusulkan agar Ganjar Pranowo jadi calon presiden di Pemilu 2024 yang didukung PPP,” kata Sepianus.

    Meski muncul dinamika dalam Forum Muskerwil, pimpinan sidang, Asri, yang juga selaku Sekretaris DPW menyampaikan, berdasarkan hasil rapat pleno, Ganjar mendapat 11 suara. PPP Papua Barat pun bulat merekomendasikan Gubernur Jawa Tengah itu.

    Baca juga:  Sekjen SKI Sebut NasDem Jalankan Amanat Konstitusi Pilih Anies sebagai Bacapres

    “DPW PPP Papua Barat berdasarkan hasil rakerwil mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024,” kata Asri.

    Muskerwil ditutup dengan deklarasi dukungan Ganjar sebagai calon presiden yang didukung DPW PPP Papua Barat. (*/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...