25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    BPKAD Papua Barat: Gaji ke-13 Dibayar April, PPPK tak Kebagian

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com-Kepala BPKAD Papua Barat Enos Aronggear mengatakan, gaji ke-13 ASN akan dibayarkan pada bulan April 2023. Kepastian ini diterima setelah terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2023 tentang Penganggaran Gaji ke-13 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Menurut Enos, PP kemudian akan ditindaklanjuti dengan terbitnya pergub. Saat ini BPKAD dan Biro Hukum mulai membahas pergub untuk ditetapkan sebagai dasar pembayaran gaji ke-13.

    Baca juga:  Polisi Ringkus 3 Pelaku Pembobol Kantor KPU Papua Barat, 1 Mantan Napi

    “Hari ini BPKAD akan rapat dengan biro hukum. Rencananya penyerahan gaji ke-13 akan dilakukan dalam bulan April atau dua minggu sebelum masa liburan sehingga pergub harus segera diselesaikan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

    Baca juga:  Satu Dekade Layanan JKN, BPJS Kesehatan Manokwari Optimistis Lakukan Transformasi Mutu

    Dijelaskan Enos, gaji ke-13 diserahkan sesuai dengan jumlah pegawai yang ada di Papua Barat. Namun sampai tahun ini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum mendapatkan gaji ke-13. Gaji ke-13 hanya dibayarkan bagi ASN.

    “Gaji 13 dibayarkan berdasarkan gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan melekat, tunjangan pangan, tunjangan umum dan tunjangan jabatan termasuk DPR dan MRPB. Nominalnya sesuai gaji bulanan itu 15 miliar dan ini menjadi pertimbangan,” jelas Enos.

    Baca juga:  2023, BP Jamsostek Manokwari Bayar Klaim Rp123,2 Miliar

    Sementara itu disinggung soal pembagian DPA, dia mengaku masih menunggu petunjuk gubernur. Enos memastikan semua akan dilakukan sesuai regulasi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...