25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Berlakukan Prokes Saat Peresmian Rumah Tongkonan di Manokwari, Panitia Siapkan 10000 Masker

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Panitia peresmian rumah adat Toraja dan rumah kaki seribu di Manokwari saat ini menghabiskan sedikitnya 6.000 lembar masker selama berlangsungnya acara. Protokol kesehatan ketat diterapkan panitia.

    Koordinator bidang kesehatan panitia peresmian Marten L Rantetampang menyampaikan, 6.000 masker tersebut habis terpakai selama acara berlangsung. Pada acara ini panitia sendiri menyiapkan sedikitnya 10000 masker namun yang terpakai baru 6000 masker.

    Baca juga:  Tongkonan Berdiri di Manokwari, Ketua IKT: Ini Impian Puluhan Tahun

    “Warga yang hadir pada acara tersebut memang jauh lebih banyak namun untungnya sebagian besar sudah membawa masker masing-masing,” katanya.

    Baca juga:  Hermus Sebut Rumah Adat Tongkonan Jadi Destinasi Baru Manokwari

    Pantauan media, panitia bidang kesehatan menerapkan prokes ketat di pintu masuk. Undangan yang datang diwajibkan menggunakan masker.

    Sebagian petugas juga berdiri di pos untuk melayani permintaan masker secara rombongan. Sebagian lainnya melakukan sweeping prokes di jalan.

    Baca juga:  Direstui Dominggus Mandacan, IKT akan Bangun Rumah Adat Doreri di Samping Tongkonan

    Marten yang juga pegawai Dinas Kesehatan Pemkab Manokwari, mengklaim bahwa pihaknya sudah cukup selektif memantau jalannya acara. Ia juga mengapresiasi keteguhan para anggotanya untuk membagikan masker kepada mereka yang belum menggunakannya. (LP6/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...