26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Belum Dapat Panggilan Dari KONI, Atlit Dayung Gelar Latihan Terpisah

    Published on

    MANOKWARI – Belum adanya kepastian KONI Papua Barat untuk  kembali menggelar pemusatan latihan tidak menyurutkan semangat atlet dayung Papua Barat.  Pelatih dayung Papua Barat, Agus Rumbewas mengatakan untuk saat ini latihan dilakukan terpisah.

    “Atlet kami tetap latihan meskipun terpisah karena atlet sementara dikembalikan di daerahnya masing-masing. Saya tetap memantau atlet yang di Manokwari, tapi yang di Jayapura dan Serui selalu berkomunikasi. Sampai saat ini belum ada petunjuk dari KONI untuk kembali mengumpulkan atlet untuk TC terpusat. Dengan alasan masih adanya pandemi sehingga kita juga tidak bisa memaksakan,”jelas Rumbewas Selasa (13/10/2020).

    Baca juga:  Dilepas Waterpauw, 800 Peserta Bersaing di Lomba Lari 10K Pemprov Papua Barat

    Dijelaskannya, untuk atlet dayung yang berada di Jayapura sementara ini berlatih dengan menggunakan peralatan dari club dayung disana. Sedangkan yang di Serui karena tidak adanya peralatan sehingga hanya latihan fisik untuk menjaga kondisinya. Dengan tidak berlatih bersama, diakui Rumbewas pihaknya tidak bisa memberikan program secara maksimal kepada para atlet.

    Baca juga:  DPR Evaluasi Capaian PB di PON: Banyak 'Atlet Bayaran', Anggaran Bengkak

    “Dalam proses pemantauan untuk yang di Manokwari bisa saya lihat langsung. Tapi kalau yang didaerah saya titipkan kepada teman pelatih disana. Yang di Manokwari saja latihannya tidak seperti saat normal yang bisa pagi, siang dan sore. Untuk sekarang ini basanya cuma pagi atau sore. Mereka juga latihan di Manokwari terpisah sesuai dengan nomor spesialisnya,”tutup Rumbewas.

    Dalam melakukan persiapan, sementara ini cabor dayung masih menggunakan peralatan dari PON Riau dan PON Kalimantan Timur.(LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Momentum Tahun Baru Islam, KKLR Manokwari Gelar Lomba Domino

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kerukunan Keluarga Luwu Raya, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam momentum memperingati Tahun...

    Turnamen Catur Bupati Cup III: Percasi Bintuni Harap Lahirkan Atlet Potensial

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Turnamen catur Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung WCC Teluk Bintuni ditutup,...

    Mengisi Waktu Liburan Anak Sekolah, Asprov PSSI Papua Barat Gelar Tournament Mini

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat menggelar tournament sepakbola untuk mengisi waktu...