27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Bagikan Selebaran, Gabungan Ormas dan Mahasiswa di Manokwari Serukan Masyarakat Bijak Bermedsos

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Forum Gabungan Ormas bersama mahasiswa di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (26/1/2023), menyuarakan dan membagikan selebaran di lampu merah Haji Bauw agar masyarakat bijak dalam bermedia sosial (medsos).

    Hal ini menindaklanjuti aksi main hakim sendiri yang terjadi di Kota Sorong, Papua Barat Daya. Seorang perempuan dimassa dan dibakar hidup-hidup lantaran diduga melakukan aksi penculikan anak.

    Baca juga:  Norman Tambunan: Kader Golkar Wajib Menangkan Smart

    Sekretaris Pemuda Pancasila Papua Barat, Ayub Msiren, menyesalkan hal tersebut. “Kami menyesalkan adanya oknum yang mengambil langkah main hakim sendiri dengan melakukan pembakaran terhadap seorang ibu yang belum tentu dia adalah pelaku,” ujar Ayub.

    Baca juga:  Komisi A DPRD Manokwari Soroti Pengalihan Pihak Ketiga Pembangunan Puskesmas Mokwam

    Dia berharap, masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan. Dia juga meminta agar masyarakat dapat menyaring informasi yang beredar di media sosial.

    “Kami mendorong untuk bisa diproses secara transparan terus memberikan kepastian hukum,” katanya.

    Dalam selebaran yang ormas dan mahasiswa bagikan berisi beberapa pesan. Pertama, masyarakat diminta bijak dalam bermedia sosial. Kedua melihat dan menelusuri fakta serta kejadian yang sebenarnya.

    Baca juga:  Kasihiw: Pancasila Masih Relevan Sebagai Ideologi Negara

    Ketiga, agar masyarakat dapat melaporkan informasi beredar terkait gangguan kamtibmas kepada TNI-Polri terdekat. Keempat, jangan mengambil tindakan main hakim sendiri.

    Kelima, mendukung TNi-Polri agar bersama dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    KPU Manokwari: PSU di 7 TPS Berjalan Lancar dan Kondusif

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menyatakan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 7...

    Kapolda Papua Barat Cek Jalannya PSU di Beberapa TPS di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir ,S.I.K, M.T.C.P. didampingi Wakapolda Papua...