28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Bagi 1000 Masker, PWI PB Ajak Warga Taat Prokes

    Published on

    MANOKWARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, membagikan 1.000 masker di Manokwari, Minggu (7/2/2021) sore.

    Kegiatan yang dipusatkan di perempatan lampu merah H. Bauw, Jalan Trikora Wosi ini,  para pekerja media mengajak pengguna jalan untuk menaati protokol kesehatan. Kegiatan ini digelar jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021.

    Baca juga:  Warga Tegaskan Tolak jika Pemkab Hendak Hentikan Tambang Emas di Waserawi

    Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian wartawan untuk membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran Covid-19.

    “Kami yakin masker merupakan kebutuhan untuk mencegah pandemi Covid-19. Dan, tidak semua orang bisa membeli masker. Bukannya tak mampu, tetapi kadang diabaikan,” jelasnya.

    Selain di Manokwari, PWI Papua Barat juga mendistribusikan 200 masker untuk wartawan di kabupaten Teluk Wondama dan Manokwari Selatan. Jumlah yang sama juga akan diberikan kepada wartawan di Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Ditawari Biskuit, Bocah Enam Tahun di Manokwari Jadi Korban Pencabulan

    Bustam juga berpesan agar warga selalu menerapkan 3M, yaitu mengenakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak disampaikan melalui beberapa orasi singkat. Ini melengkapi rangkaian kegiatan futsal antar wartawan yang digelar sebelumnya untuk menyambut HPN.

    Baca juga:  Kebakaran di Manokwari: Rumah, Mobil, dan Motor Jadi Puing-Kerugian Ditaksir Miliaran

    Sedangkan puncak HPN di ibu kota provinsi Papua Barat, sesuai rencana digelar Selasa (9/2/2021) yang dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan para Forkopimda. Rangkaian acara nantinya didahului virtual puncak HPN bersama Presiden Joko Widodo.(LPB3/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    PPP Optimistis Raih 2 Kursi di DPRD Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Manokwari Abu Rumkel mengaku optimistis partai...

    KPU Manokwari Buka Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar pembukaan pleno rekapitulasi dan penghitungan suara...

    Kolaborasi BKPRMI Manokwari dan Pemuda Hidayatullah Papua Barat Gelar Tarbiah Sambut Ramadhan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sepekan jelang Ramadhan, DPD Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari...