25.9 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kepala KSOP Manokwari Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kinerja Sektor Transportasi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manokwari melaksanakan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53, Senin (18/9/2023).

    Upacara diikuti jajaran KSOP Manokwari, Kodim 1801/Manokwari, Fasharkan TNI AL, Polresta Manokwari, Basarnas Manokwari, dan perwakilan dari perusahaan pelayaran di Manokwari.

    Kepala KSOP Manokwari, Nurdin Marpaung, yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

    Ia menekankan betapa pentingnya momentum Harhubnas tahun ini bagi insan transportasi untuk terus berkembang demi kebaikan masyarakat Indonesia.

    Baca juga:  Stakeholders di Papua Barat Sepakat Wujudkan Pemilu Damai

    Nurdin mengajak semua pihak terlibat dalam sektor transportasi untuk meningkatkan kinerja mereka. “Tingkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

    Tema besar Harhubnas tahun ini adalah Melaju untuk Transportasi Maju. Tema ini mencerminkan semangat para Insan Transportasi untuk terus bergerak maju, melakukan transformasi, dan berinovasi dalam sektor transportasi.

    Nurdin juga menyoroti pentingnya inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi yang modern. Ini tidak hanya akan membantu Indonesia menjadi negara maju, tetapi juga akan berdampak positif pada pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan, dan peningkatan pelayanan transportasi.

    Baca juga:  Dewan Pers Dilarang Minta Perusahaan Pers Melakukan Pendaftaran!

    Dalam semangat kerja sama, Nurdin berharap jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) maupun regulator sektor transportasi dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi dengan para operator, pemangku kepentingan, mitra kerja, serta pemerintah daerah.

    “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” katanya.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Gandeng Diskominfo Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Personel

    Nurdin juga mengapresiasi kepada semua Insan Transportasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    “Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia,” ucapnya.

    Sebelumnya, KSOP Manokwari telah mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Harhubnas, termasuk donor darah, kunjungan ke panti asuhan, kegiatan pembersihan pelabuhan, dan jalan santai. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Kembali Menang di Papua Barat, Golkar Bangga Dengan Kepemimpinan PW  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebagai pemenang Pileg 2024 di Papua Barat, DPD Partai Golongan Karya (Golkar)...