27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Wacana PPKM di Papua Barat, Kapolda Papua Barat Akan Berkoordinasi Dengan Pemda

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Adanya wacana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Papua Barat perlu terlebih dahulu dilakukan pemetaan wilayah. Hal ini diungkapkan oleh kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat meninjau pelaksanaan rapid antigen di perumahan dosen Amban pada Kamis (18/2/2021)

    “Saya ingin melihat langsung kondisi di lapangan sebelum penerapan PPKM. Karena pemerintah Bersama TNI-Polri sedang melakukan pemetaan wilayah mana yang perlu diterapkan PPKM. Jika di suatu wilayah diterapkan PPKM harus dilengkapi posko petugas kesehatan  maupun element lain agar bisa dikontrol langsung warga yang terpapar Covid-19. Ini yang akan saya sampaikan ke pemda,”ujar dia.

    Baca juga:  Tanam Padi di Manokwari, Mentan SYL: Pertanian Mesti Jadi Bantalan Ekonomi

    Dikatakan Kapolda, masalahnya masih ada warga yang justru menutup diri atau tidak terbuka saat terpapar Covid-19. Padahal hal itu yang justru menjadi potensi penyebaran Covid-19 ke warga lainnya.

    Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Pertamina Jamin Cadangan BBM di Papua-Maluku Mencukupi Hingga Idul Fitri

    ”Kalau yang sudah terpapar seharusnya dirawat atau isolasi mandiri di rumah tidak boleh ke mana-mana sampai sembuh agar yang lain tidak tertular. PPKM ini kan untuk mengisolasi wilayah yang ada pasien Covid-19 yang tentunya nantinya dilaksanakan sesuai dengan standar Kementrian Kesehatan. Termasuk menyiapkan kebutuhan di wilayah yang dilakukan PPKM,”tambah Sihombing.

    Baca juga:  September, Serapan Anggaran APBD Papua Barat 2023 Jauh dari Target

    PPKM menjadi salah satu strategi baru pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Menteri dalam negeri telah menerbitkan instruksi Menteri dalam negeri yang mengatur PPKM berskala mikro yaitu pembatasan kegiatan masyarakat ditingkat terkecil . Jawa dan Bali menjadi daerah yang sudah menerapkan PPKM sejak 8 Februari yang lalu.(LPB3/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan pimpinam Forkopimda Manokwari Jumat (3/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...