27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Larang warga berkerumun rayakan malam tahun baru, Kapolres Mansel: Nekat, langsung bubarkan!

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryono T, SH menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan sukacita bersama keluarga di rumah saja. Slamet menyarankan untuk merayakan tahun baru dengan berzikir dan berdoa serta memakmurkan tempat ibadah.

    “Jajaran Polres Manokwari Selatan melarang masyarakat melaksanaan perayaan tahun baru 2021 dengan kebut-kebutan, hura-hura, mabuk-mabukkan dan bermain petasan. Setiap perayaan tahun baru hendaknya diisi dengan kebaikan dan hal-hal positif seperti mengajak keluarga, sahabat-sahabat dan rekan-rekan untuk berdoa dan tidak melaksanakan euforia apalagi mabuk-mabukan dan ngebut-ngebut di jalan raya yang sangat membahayakan keselamatan orang lain dan diri sendiri,”ujar dia Rabu (30/12/2020).

    Baca juga:  Minim Anggaran, Mansel Terancam Absen di Ajang MTQ Tingkat Provinsi

    Kapolres menegaskan akan langsung membubarkan kerumunan massa yang terbentuk pada malam pergantian tahun nanti. Saat ini, Polres tengah mengidentifikasi lokasi-lokasi yang biasa menggelar pesta perayaan tahun baru.

    Baca juga:  Cuaca Ekstrem Berlanjut, Markus Waran Ingatkan Potensi Banjir-Longsor

    “Kami mengimbau agar warga mentaati peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas, serta sopan dalam berkendaraan serta memperhatikan protokol kesehatan. Ini sesuai Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor : Mak/4/XII/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021,”jelas dia.

    Baca juga:  Palang Dibuka, Aktivitas KPU Mansel Kembali Normal

    Dirinya juga menyampaikan kepada tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan agar seluruh umat beragama dapat saling menjaga kerukunan dan toleransi beragama. (LPB6/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...