26.5 C
Manokwari
Selasa, September 17, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Kemenag dan BPN Teluk Wondama Teken MoU Sertifikasi Tanah Wakaf-Rumah Ibadah

    Published on

    TELUK WONDAMA, LinkPapua.com -Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Teluk Wondama dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Teluk Wondama menandatangani memorandum of understanding (MoU) mengenai sertifikasi tanah wakaf dan rumah ibadah di wilayah Teluk Wondama. (LP5/red)

    Penandatanganan berlangsung, Senin (10/6/2024), di ruang Kepala Kantor BPN Teluk Wondama dan dihadiri Kasubbag Tata Usaha Kemenag serta Kasie Urusan Agama Kristen.

    Baca juga:  Ngopi Bareng Insan Pers, Kapolda ajak Wujudkan Pemilu Aman

    Kakanmenag Teluk Wondama, Alfreth N Raunsai, menyatakan MoU ini merupakan langkah penting dalam upaya legalisasi tanah wakaf dan rumah ibadah di Teluk Wondama.

    “Kami berharap dengan adanya MoU ini proses sertifikasi tanah wakaf dan rumah ibadah dapat berjalan lebih cepat dan transparan sehingga dapat memberikan kepastian hukum bagi masyarakat,” ujarnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Dampingi Pj Gubernur Papua Barat Lepas Peserta Takbir keliling

    Sementara itu, Kepala BPN Teluk Wondama, Rudinald Ferdinandus, menuturkan kolaborasi ini bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait kepemilikan dan penggunaan tanah wakaf serta rumah ibadah.

    “Kami berkomitmen untuk mendukung penuh upaya ini dengan menyediakan layanan sertifikasi yang efisien dan akurat,” katanya.

    Dalam MoU ini, Kemenag Teluk Wondama bertanggung jawab menyediakan data dan informasi terkait tanah wakaf dan rumah ibadah yang perlu disertifikasi. Sementara, BPN Teluk Wondama akan melakukan proses pengukuran, pemetaan, dan penerbitan sertifikat tanah tersebut.

    Baca juga:  Frengki Mandacan Gandeng Saul Rantelembang Maju Pilkada Mansel 2024

    Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut MoU antara Kantor Kemenag Papua Barat dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Papua Barat pada 2023 lalu.

    Latest articles

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai pelantikan Panitia HUT PPA Papua Barat Ke- 12 Tahun dan panitia...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    More like this

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini Pesan Ketum Indriyanti Mandacan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai...

    Rikkes Hari Pertama Lancar, Edi Waluyo Akui cukup Melelahkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon Kelala Daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar bersama Edi Waluyo sejak Minggu...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dengan diterimanya berkas pencalonan calon kepala daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar-Edi Waluyo (BERBUDI)...