27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Beri Spirit di HUT PPA Papua Barat, Agustina Salabai: Perempuan Arfak juga Bisa!

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penasihat Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA), Agustina Dowansiba Salabai mengatakan, HUT ke-11 PPA lebih menitikberatkan pada kegiatan yang berbasis pada nilai-nilai budaya. Menurutnya, ini adalah wujud komitmen Perempuan Arfak dalam mempertahankan jati diri daerah.

    “Beberapa waktu lalu, PPA telah melaksanakan beberapa kegiatan. Misalnya lomba yospan, tari tumbuk tanah, itu menunjukkan bahwa Perempuan Arfak tidak mau kalah dengan organisasi perempuan lainnya dalam mempertahankan budaya Arfak,” terang Agustina Salabai dalam sambutannya di hari jadi PPA ke-11 di lapangan kampus STT Erikson Tritt, Manokwari, Minggu (12/11/2023).

    Baca juga:  PPA Papua Barat Bakal Rangkum Database Perempuan Arfak di 5 Kabupaten

    Agustina Salabai mengatakan, saatnya sekarang Perempuan Arfak di 5 kabupaten bangkit. Kebangkitan itu ditandai dengan upaya menjaga nilai budaya agar bisa diwariskan untuk generasi mendatang.

    “Berikan contoh cinta budaya Arfak ke anak cucu agar mereka juga mengerti dan tahu budaya kita,” kata Agustina Salabai.

    Baca juga:  Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak Apresiasi Pameran UMKM Nonpangan Dekranasda Manokwari

    Dirinya juga mengajak semua Perempuan Arfak tetap kompak. Bekerja sama mendukung semua program untuk kemajuan organisasi demi masa depan yang lebih baik.

    Agustina mengaku bangga, Perempuan Arfak begitu antusias mengikuti perayaan HUT ke-11. Ini menunjukkan Perempuan Arfak punya spirit untuk berubah.

    “Perempuan Arfak, kamu bisa. Mari kita hidup takut akan Tuhan, yakin bahwa Tuhan akan memberkati dan memakai Perempuan Arfak dengan cara yang luar biasa. Orang boleh berkata kita tidak bisa tapi apa yang Perempuan Arfak lakukan hari ini membuktikan bahwa kalian bisa,“ kata Agustina Salabai.

    Baca juga:  Dirkrimsus Polda Papua Barat Berganti, Pejabat Baru Dinanti 2 Kasus Besar

    Perayaan HUT ke-11 PPA tahun ini dirangkai dengan lomba cipta menu berbahan lokal keladi, kasbi dan petatas. Ada sekitar 20 lebih peserta yang ikut lomba. (LP1/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...