28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Jemaat GKPII Negeri Passo dan GKI Imanuel Soop Gelar Koinonia, Bangun Persaudaraan dalam Kristus

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Gereja Bukit Moria jemaat Gereja Kristen Protestan Injili Indonesia (GKPII) Negeri Passo, Kota Ambon, Maluku, bersama jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Imanuel Soop, Kota Sorong, Papua Barat Daya, menggelar Koinonia, 22 hingga 25 Oktober 2023, di Pulau Soop, Sorong.

    Koinonia ini melibatkan 42 orang rombongan jemaat dari Gereja Bukit Moria jemaat GKPII Negeri Passo yang mengangkat tema Persaudaraan dan Persekutuan Sejati dalam Kristus.

    Koinonia ini merupakan salah satu program kerja Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Bukit Moria jemaat GKPII Negeri Passo yang diinisiasi Remon Talahatu bersama Pdt. Gereja Bukit Moria jemaat GKPII Negeri Passo, Pdt. Irene Mussa, dan pengurus serta rombongan.

    Baca juga:  Di Kasuari Open 10 K, Waterpauw Bicara Ultahnya ke-60 dan Dedikasi pada Negeri

    Pdt. Irene Mussa menjelaskan Koinonia bukan sekadar kegiatan keagamaan, tetapi bentuk toleransi beragama dan usaha membangun hubungan sosial.

    Kegiatan ini, kata dia, bertujuan meningkatkan pelayanan kasih jemaat, membangun dialog, dan kerja sama dengan pihak lain untuk mewujudkan pelayanan sosial yang lebih baik.

    Baca juga:  Cipayung Manokwari Aksi di DPR Papua Barat Tolak Kenaikan Harga BBM

    “Kami berharap melalui Koinonia ini, umat dapat membentuk kehidupan internal berjemaat dan juga membangun hubungan yang gembira dengan umat lainnya serta melayani dan mengasihi sesama,” ujarnya, Selasa (24/10/2023).

    Ketua PKB, Remon Talahatu, menyatakan tujuan utama Koinonia ini adalah memperkuat persaudaraan dan persekutuan di dalam Kristus.

    Ia berharap melalui kegiatan ini, umat dapat hidup dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus dan menjalankan tindakan kasih dalam kehidupan sehari-hari.

    Baca juga:  Waterpauw Ubah Komposisi 7 Pejabat yang Akan Dilantik: Diganti karena tak Bisa Kerja

    “Koinonia bukan hanya sekadar kunjungan, tetapi lebih dari itu, kita berharap melalui kegiatan ini, kita dapat hidup saling membantu dan menjadi alat kasih Tuhan Yesus Kristus dalam suka dan duka,” katanya.

    Pendeta GKI Jemaat Imanuel Soop, Pdt. Juen Tahalea, merespons positif upaya kasih dari Gereja Bukit Moria dan menyatakan kebahagiaannya atas kehadiran mereka di tengah-tengah jemaatnya di Pulau Soop, Sorong. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...