27 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
27 C
Manokwari
More

    Bongkar Jaringan Prostitusi Online, BMP21 PB Apresiasi Kinerja Polresta Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Sekretaris Umum DPP BMP21 Papua Barat Markus Fatem, mengapreasi Polresta Manokwari yang berhasil membongkar jaringan prostitusi online di Manokwari. Markus menyebut, terungkapnya kasus ini menjadi pintu masuk untuk mengungkap sindikat yang lebih besar.

    “Kami dari teman-teman BMP2I Papua Barat sangat mengapresiasi kinerja Polres Manokwari yang berhasil mengungkap sindikat prostitusi online di wilayah hukum polres Manokwari Papua Barat. Itu adalah suatu rangking baik,” kata Markus Fatem dalam siaran persnya Senin (25/9) di Manokwari.

    Baca juga:  Kasus Imam Masjid Ditembak Mati di Manokwari Belum Terungkap, Polisi Sebut Minim Saksi

    Hal ini disampaikan Markus Fatem terkait kasus penangkapan 6 orang pelaku prostitusi online di dua hotel di Manokwari pada Minggu malam lalu. Kepolisian mengonfirmasi, para pelaku bekerja di bawah sebuah sindikat.

    Mereka menawarkan diri lewat aplikasi Michat. Polisi tengah mengembangkan kasus ini untuk menguak ada tidaknya keterkaitan para pelaku dengan hotel tempat mereka ditangkap.

    Baca juga:  Polisi Tangkap Enam Tersangka Terkait Penyerangan dan Bentrok Massa di Manokwari

    Menurut Fatem, modus operandi prostitusi online menggunakan aplikasi Michat merupakan hal yang patut dicegah. Kata dia, prostitusi online menggunakan aplikasi Michat adalah kejahatan kemanusiaan.

    “Iya itu aplikasi Michat, dan itu bagian dari kejahatan kemanusiaan sebab ada sindikat perdagangan manusia dengan model menjual atau menjajakan manusia dengan teknologi yang akan berujung pada tindakan-tindakan perbudakan manusia tanpa rasa malu, hormat dan beradap terhadap manusia lainnya akibat percepatan teknologi saat ini,” beber Markus Fatem.

    Baca juga:  BMP2I Papua Barat Dukung Hendrikus Fatem Jadi Penjabat Bupati Maybrat

    Oleh karena itu, Markus Fatem mendukung segenap langkah hukum Polresta Manokwari untuk memberantas sindikat ini. Ia berharap langkah aparatur tidak berhenti pada penangkapan 6 orang itu.

    “Ya kita dukung rekan-rekan kepolisian untuk memberantas prostitusi Online tersebut,” ujar Markus Fatem. (LP1/red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...