29.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
29.1 C
Manokwari
More

    Kemiskinan Ekstrem dan Ketahanan Pangan Masih Jadi Fokus Pj Gubernur Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, akan fokus pada penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan penguatan ketahanan pangan pada masa jabatannya satu tahun ke depan.

    Waterpauw menyampaikan itu usai mendarat di Bandara Rendani, Kabupaten Manokwari, Kamis (25/5/2023). Sosok 58 tahun itu untuk kedua kalinya diterima dengan upacara adat Papua sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

    Baca juga:  Satgas Sebut Omicron Sudah Serang Sorong, Manokwari dan Bintuni

    Selain itu, kata dia, ia mengaku juga mendapat mandat dari pemerintah pusat untuk meningkatkan kinerja, termasuk dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

    “Kami melakukan antisipasi menyongsong pemilu serentak 2024. Kami sudah menunjukkan evaluasi yang baik dan sekarang kami diminta untuk meningkatkan kinerja,” ujar Waterpauw.

    Ia menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah menyiapkan anggaran untuk pemilu. Setidaknya, 40 persen anggaran harus dialokasikan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan.

    Baca juga:  Stok pangan aman, Gubernur: Warga tak perlu panik

    Waterpauw beserta rombongan tiba di Bandara Rendani Manokwari pukul 11.20 WIT menggunakan pesawat Susi Air dari Kabupaten Fakfak. Rombongan disambut Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Dance Sangkek, serta staf pemerintah setempat, lengkap dengan tarian adat Papua yang meriah.

    Baca juga:  Turun Meninjau, Bupati Manokwari Puas Progres Pembangunan RTP Borarsi

    Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya memperpanjang masa jabatan Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, satu tahun ke depan.

    Perpanjangan masa jabatan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) No. 39/P Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Penjabat Gubernur. (LP9/Red)

    Latest articles

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi yang digelar di Hotel Mansinam Beach Manokwari, Jumat (3/5/2024). Salah...

    More like this

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...