26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Lantik 3 Komandan Baru, Minta Segera Beradaptasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga komanda baru, Selasa (7/6/2022).

    Ketiganya yakni Danyonif 761/ Kibibor Akinting dari Letkol Inf Ronald Michael Patty kepada pejabat baru Mayor Inf Herik Prasetiawan, Danyonzipur 20/ Pawbili Pelle Alang dari pejabat lama Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. kepada pejabat baru Mayor Czi Tri Wibowo Angga Astono, sedangkan Dandenintel Kodam XVIII/Kasuari Letkol Inf Ruruh Sejati digantikan Letkol Inf Lukman Permana,S.E.

    Baca juga:  Bertemu Pangdam Kasuari, Kakanwil DJPb Puji Kinerja Keuangan Kodam

    “Saya berharap agar segera dapat beradaptasi, mengendalikan dan mengawasi operasional satuan dengan baik, sehingga mampu mewujudkan satuan tempur dan bantuan tempur yang disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman dan konsekuensi sekaligus juga dapat membantu dan berkontribusi positif terhadap jalannya pembangunan di wilayah Papua Barat,” ucap Pangdam Selasa (7/6/2022).

    Dalam Sertijab tersebut dilakukan prosesi penyerahan tanda jabatan, tongkat komando dan lambang satuan kepada pejabat baru. Pada saat yang sama juga dilakukan pengucapan dan penandatangan Pakta integritas komitmen untuk melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

    Baca juga:  Jelang Lebaran, Kodam Kasuari Buka Bazar dan Pasar Murah untuk Masyarakat

    Kepada Dandeninteldam XVIII/Kasuari yang baru, Pangdam berpesan agar mampu meningkatkan kinerja satuannya sehingga fungsi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta kemampuan deteksi dini dan cegah dini dalam menghadapi tugas kedepan akan semakin optimal.

    “Dengan didukung oleh insan intelijen yang profesional dan responsive serta kemampuan memprediksi dan menganalisa secara tepat dan akurat,” ungkapnya.

    Masih dikesempatan yang sama, Pangdam kembali mengingatkan pentingnya konsistensi dalam melaksanakan tugas dan pegang teguh itu dengan baik.

    Baca juga:  Curi Motor di Teras Bengkel, Satreskrim Polres Teluk Bintuni Tangkap Dua Tersangka

    “Saya yakin dan percaya kalau kita lakukan pasti akan ada peningkatan yang dapat dilihat nantinya. saya percaya seratus persen dengan kalian, dua hal penting pertama Pembinaan satuan dan kedua Pembinaan teritorial harus menjadi harus menjadi fokus utama kita untuk menjadi persembahan yang terbaik dalam tugas kita di Wilayah Papua Barat,” ungkapnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...