28.3 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    KKSS Papua Barat Berbelasungkawa atas Korban Penyerangan di Moskona, Minta Aparat Usut Tuntas

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, Nurjaya, menyampaikan belasungkawa atas korban yang meninggal dunia dalam penyerangan TPNPB-OPM di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni.

    “Kami sangat berduka, kami turut berbelasungkawa kepada keluarga korban. Semoga amal ibadah para korban diterima oleh Tuhan Allah subhanahu wa taala. Semoga keluarga ikhlas menerima keadaan ini,” kata Nurjaya dalam keterangannya, Sabtu (1/10/2022).

    Baca juga:  Safari Ramadan, Hermus Puji Peran KKSS dalam Pembangunan Ekonomi Manokwari

    Nurjaya meminta kepada aparat terkait untuk mengusut tuntas hal ini. “Kami meminta kepada pihak aparat penegak hukum agar segera mengusut tuntas, menangkap, serta menghukum para pelaku atas perbuatan pelaku yang sangat keji. Karena sering sekali keluarga kami menjadi korban. Penegak hukum agar benar-benar tegas,” ucapnya.

    Dia menginginkan agar aparat harus bertindak tegas. “Sering terjadi apabila pelaku ditangkap, ada pembelaan dari masyarakat. Kami dari KKSS berharap apabila pelaku ditangkap, masyarakat tidak mendukung hal ini,” tuturnya.

    Baca juga:  Parah, Pencemaran di Kali Wariori, DPRD Desak DLHP Segera Uji Sampel

    Sebagai informasi, empat jenazah yang jadi korban dalam penyerahan ini sudah diberangkatkan dari Teluk Bintuni menuju Kabupaten Manokwari, Sabtu pagi. Jenazah akan disemayamkan satu malam di RSUD Papua Barat sebelum dipulangkan ke kampung halaman masing-masing korban.

    Baca juga:  Pemulangan Pengungsi Warga Meyerga, Ketua DPRD Teluk Bintuni: Mari Kita Ambil Hikmahnya

    Ada tiga korban jiwa berasal dari Kota Makasar, Sulawesi Selatan. Sementara, satu korban lainnya berasal dari Kota Manado, Sulawesi Utara.

    “Saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar KKKS yang ada di Teluk Bintuni serta kabupaten lain se-Papua dan Papua Barat agar tetap tenang kita serahkan semua kepada aparat penegak hukum,” imbau Nurjaya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...